KUNKER Danrem 061/Sk Brigjen TNI Rudy Saladin., M.A, Bersama ketua Persit KCK Koorcab Rem 061 ke Batalyon Infanteri 315/Grd

by -188 views

Lintasbogor.com, Bogor, Danrem 061/Sk Brigjen TNI Rudy Saladin., M.A, bersama ketua Persit KCK Koorcab Rem 061 Ny. Chrisma Virawanti melaksanakan kunjungan kerja (KUNKER) ke Batalyon Infanteri 315/Grd di Jl. Mayjen Ishak Djuarsa RT 001/01 Kelurahan Gunung Batu Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor, Jum’at (18/3).

Dalam kunjungannya tersebut Danrem 061/Sk yang berkesempatan memberikan pengarahan kepada seluruh personil Yonif 315/Grd menyampaikan bahwa kunjungannya bersama ketua Persit yaitu dalam rangka silaturahmi kepada seluruh jajaran wilayah Korem 061/Sk termasuk Yonif 315/Grd. Dimana hal tersebut tentunya sudah menjadi tradisi bagi pejabat baru Komandan Korem 061/Sk agar dapat mengenal lebih dekat seluruh anak buah yang berada di wilayah Korem 061/Sk. pada kesempatan yang sama Danrem juga menyampaikan terkait perubahan satuan Yon 315/Grd, dari Batalyon Infanteri akan menjadi Batalyon Mekanis. Batalyon Mekanis sering disingkat “Yonif Mekanis” atau “Yonmek” merupakan pasukan Infanteri yang termekanisasi yang dibekali dengan pengangkut personel lapis baja (APC) atau kendaraan tempur infanteri (IFV) sebagai kendaraan pengangkut personil untuk tempur. Oleh karena itu sudah dipastikan perlengkapan di Yon 315 ini akan bertambah yaitu berupa Rantis (Kendaraan Taktis) dan Ranpur ( Kendaraan Tempur) dengan dukungan Rantis yang berupa jenis Ranpur Anoa..

” Kami berharap kepada seluruh personil Batalyon 315/Grd harus siap dalam segala hal minimal mempersiapkan mental dan fisiknya. Serta diharapkan kepada Korum jangan hanya sebagai pendukung pengamanan semata, oleh karena itu harus di asah kemampuan personilnya termasuk latihan menembak.

Selain itu Danrem juga mengajak Kakorum dan anggota Korum untuk selalu memantau seluruh anggotanya. Jaga dan bantu kesulitan keluarga personil yang sedang melaksanakan tugas di daerah operasi. Dan apabila ada personil Yon 315/Grd yang sedang memiliki permasalahan hal tersebut tentunya dapat dikomunikasikan dengan pimpinan. Jangan sampai permasalahan yang ada dibiarkan berlarut-larut hingga bisa saja terjadi.

Usai memberikan pengarahan, Danrem beserta rombongan melakukan peninjauan Gudang Senjata dan Amunisi dalam rangka pengecekan keamanan dan kelengkapan satuan.

Hadir pada kegiatan tersebut yaitu Dandim 0606/Kota Bogor kemudian Kasrem 061/Sk Kolonel Inf Mahesa Fitriadi, Kasi Intel, Kasops, Kasipers, Dandenkesyah, serta Dandenpal Bogor

Sumber: Penrem 061/Sk