KUNKER Bupati Bogor Ke Cariu Dengan Beberapa Agenda Kegiatan, Begini Intruksinya

by -120 views

Lintasbogor.com, CARIU – Bupati Bogor Ade Yasin Melakukan Kunjungan Kerja (KUNKER) Ke Kecamatan Cariu Kabupaten Bogor, Rabu (19/1/2022).

Kunker kali ini, Bupati turut di dampingi oleh Forkopimda Kabupaten Bogor. Dengan Agenda beberapa kegiatan, diantaranya: Pelantikan Kades, Peresmian Taman Tematik Kecamatan Cariu, Vaksinasi anak serta Peresmian betonisasi jalan di wilayah Kp. Babakan Wahid Desa Tegal Panjang dari anggaran Samisade.

Lokasi kunjungan di Taman Tematik Kecamatan Cariu Kabupaten Bogor, pada pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai.

Bupati Ade Yasin, dalam sambutanya mengatakan, “Anggaran Samisade Desa paling besar dari DD, Ini harus di maksimalkan betul untuk semua pembangunan Desa, dari anggaran satu milyar itu tidak harus satu titik insfrastuktur saja tapi bisa tiga titik,” Ujarnya.

“Samisade ini ada dari perampingan anggaran setiap kegiatan program yang outputnya tidak jelas, anggaran samisade desa paling besar dari Dana Desa, jadi harus di maksimal kan betul untuk pembangunan desa,” tegas Bupati.

Kenapa samisade harus desa yang diberikan, karena desa masih banyak program kegiatan yang membutuhkan anggaran, terutama anggaran untuk Insfratuktur,semua anggaran yang dikucurkan ke desa harus ada pertanggung jawaban harus jelas,”ungkap Ade Yasin

Lanjut Sambutan Bupati, “Pemerintah Kabupaten Bogor mendapatkan Apresiasi dari kemendes, karena sudah melaksanakan pembangunan desa dengan program samisade. Sehingga janji kami sudah bayarkan, meski ini bukan disebut dengan hutang, selanjutnya kami dari Forkopimda Bogor akan mengevaluasi Samisade agar lebih rapih lagi, semua akan selesai pada waktunya,” Kata Ade Yasin.

“Infrastruktur yang baik di setiap desa akan mendukung dan memajukan perekonomian masyarakat, pembangunan infrastruktur akan berimbas, pada obyek wisata yang ada, mudah mudahan ini semua akan menjadi warisan anak cucu kita,” tutupnya.

Ditempat yang Wabup Bogor Iwan Setiawan juga memberikan keterangan, “Inilah bukti janji kami dengan masyarakat Cariu, salah satunya adalah Taman Tematik,bdengan Samisade memudahkan kegiatan-kegiatan Di Kacamatan Cariu,seperti tempat tempat wisata,” Ujarnya.

“Jika ada program kami yang belum terealisasi, silahkan tanya ke kami,perlu di ketahui perjuangan kami hampir 2 tahun, dan tahun ketiga dapat terlaksana program samisade ini, dan kami berharap dalam program samisade perlu adanya pendampingan dari semua pihak hingga program samisade dapat terlaksana dengan baik,” lanjut Wabup.

“Dan apabila ada program program yang belum terealisasi, mudah mudahan dapat terlaksana di dua tahun sebelum masa jabatan kami di kabupaten Bogor berakhir,” Pungkas Iwan selaku Wakil Bupati Bogor.

Reporter: Herman Koto