Kunker Bupati Bogor Ade Yasin Ke Cigudeg Minta Pengerjaan Huntap Segera Di Selesaikan

by -120 views

Lintasbogor.com, CIGUDEG – Bupati Bogor Ade Munwaroh Yasin atau yang lebih di kenal Ade Yasin dalam rangka Kunjungan Kerja di Kecamatan Cigudeg Kabupaten Bogor tepatnya di desa Bunar disambut baik oleh 15 kepala desa, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, SatPol PP, tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda dan tak luput pula muspika setempat (Rabu 1/12/21).

Pada kunjungan kerja ini, Bupati juga menyempatkan berkunjung pada kegiatan proyek pembangunan Hunian Tetap (Huntap) di Desa Sukaraksa, Kecamatan Cigudeg.

Lokasi Lahan Huntap tersebut, berlokasi di PT Perkebunan Nusantara (PN) Cikasungka yang meliputi Desa Cigudeg, Desa Sukaraksa, Desa Urug dan Desa Harkatjaya

Ia menegaskan, untuk lokasi yang di Kecamatan Cigudeg, Huntap ini ada 1700 bangunan, itu yang bersedia untuk direlokasi karena ada juga yang tidak mau direlokasi.

“Kalau untuk di lokasi ini ada 205 yang di Desa Sukaraksa, kalau untuk di Desa Urug ada 358 sisanya sedang kita line kliring, mudah-mudahan di tahun 2022 tuntas ya dan masyarakat bisa pindah dari hunian sementara

Pembangunan Huntap tersebut sudah mencapai 80 persen. ia meminta agar pembangunan tersebut bisa segera rampung di akhir bulan Desember.

Ade Yasin mengatakan, pembangunan Huntap ini nantinya akan diresmikan oleh Presiden Jokowi, baik huntap yang di Kecamatan Cigudeg dan Kecamatan Sukajaya.

Secara menyeluruh Huntap baru selsai 80 persen, kemungkinan setelah selesai baru nanti kita resmikan.rencananya diresmikan oleh Presiden Jokowi, baik Huntap yang di Kecamatan Cigudeg dan Kecamatan Sukajaya.

Karena tanah-tanah yang ada di sini milik perhutani, sehingga atas petunjuk beliau juga masyarakat bisa mendapatkan huntap,” pungkas Bupati.

Red LB