Kunjungi Vihara Phan Ko Bio, Danrem 061/SK Ajak Umat Budha Tingkatkan Sinergitas Antar Umat Beragama

by -23 views

Bogor, Dalam rangka menjalin silaturahmi serta meningkatkan kerukunan antar umat beragama, Danrem 061/SK Brigjen TNI Ahmad Fauzi S.IP M.M mengunjungi Vihara PHAN KO BIO yang berada di Kp. Pulo geulis Rt 02/ 04 Kel-Babakan Pasar Kec Bogor tengah, Minggu (4/7).

Selain mengunjungi rumah ibadah umat Budha, Danrem yang didampinggi oleh Lurah Babakan pasar beserta Ketua Rt dan Rw setempat juga mengunjungi tempat kelahiran PGB yang lokasinya berada di tempat yg sama.

Dalam pelaksanaan Kunjungannya ke Vihara Phan ko Bio, orang nomor satu di jajaran Korem 061/ Suryakancana disambut hangat oleh Suhu Guntur Santoso kemudian Bapak Bram Tomas dan juga Bapak Candra pengurus Vihara.

Dalam pertemuannya tersebut, Danrem meminta kepada seluruh umat Budha di Kota Bogor untuk tetap bersinergi dengan TNI/Polri serta dengan seluruh umat beragama yang ada dimanapun khususnya di Kota Bogor.

” Selama ini umat Budha di Kota Bogor selalu menjalin hubungan silaturahmi dengan baik terhadap kami dari TNI-Polri serta masyarakat, bahkan umat Budha disini juga ikut serta dalam menanggulangi wabah pandemi global covid-19 salah satunya bakti sosial. ” Ujar Brigjen Achmad Fauzi.

” Oleh karena itu saya pun terus mendukung setiap kegiatan umat Budha di Kota Bogor, karena yang saya tau kegiatan yang dilaksanakan oleh perkumpulan umat Budha di Kota Bogor atau Vihara Phan Ko Bio selalu positif, terutama kegiatan yang bersinggungan langsung dengan antar umat beragama.” Tambahnya.

Selain hal tersebut, Danrem juga menyampaikan himbauan kepada para pengurus Vihara tersebut untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M, yaitu Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci tangan, Menghindari kerumunan dan Membatasi mobilitas, karena hal tersebut untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran Corona Virus Desease 19. terutama saat pelaksanaan ibadah.

Sumber: Penrem 061/SK

Hasan