Korem 061/SK Gelar Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika TW II

by -36 views

Bogor, Bertempat di SMK Kehutanan Bakti Rimba Jalan Laladon Ciomas Kabupaten Bogor, Korem 061/SK melaksanakan kegiatan Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika TW II Tahun 2021, Jum’at (28/5).

Kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari terhitung mulai Jum’at 28 Mei hingga Minggu 30 Mei 2021 yaitu dalam rangka memberikan pembekalan terhadap para pemuda bangsa dalam hal ini anggota Pramuka Saka Wira Kartika atau pembinaan kepada kaum muda putra-putri generasi bangsa.

Mewakili Komandan Korem 061/SK Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M., Pasi Binwan wil 061/Sk ( Mayor inf. Alamsyah membuka kegiatan tersebut yang melibatkan anggota Pramuka Saka Wira Kartika sejumlah 45 orang, kemudian pendukung 8 orang dan pemateri 10 orang.

Dalam sambutannya yang disampaikan pada pembukaan, PasiBinwanwil Mayor Inf Alamsyah menyampaikan bahwa Yang terpenting dalam kegiatan Pramuka adalah implementasi pembinaan terhadap kaum muda putra – putri generasi bangsa dalam upaya pembentukan Gudep sekolah yang pada gilirannya mampu dan terampil dibidang ilmu pengetahuan tentang navigasi darat pioner , mountenering, survival dan penanggulangan bencana alam.

Selain itu, sesuai dengan visi gerakan Pramuka adalah sebagai wadah pilihan utama dan solusi masalah-masalah kaum muda, maka diharapkan generasi muda dalam hal ini gerakan Pramuka Saka Wira Kartika Korem 061/Sk lebih menghayati nilai-nilai Dasa Darma Pramuka, tambahnya.

” Kami berharap, agar Pramuka Saka Wira Kartika Korem 061/SK menyusun dan melaksanakan kegiatan pembinaan kepramukaan, serta berperan aktif dalam majelis pembimbing di semua kwartir gerkan Pramuka sesuai tingkat jabatannya. Dan juga selalu mendorong para prajuritnya untuk aktif sebagai pembina dan instruktur Gudep.” Pungkasnya.

Hadir pada giat tersebut Danramil 2120 Ciomas ( Pjs Mayor inf Bisri mewakili Dandim 0621/Kab.Bogor) serta Kepala sekolah Kehutanan Bakti Rimba ( Bpk. Ribai).

Sumber: Penrem 061/SK

Hasan