Koperasi Taniku Maju Memproduksi Pupuk Anargonik Cair ‘AGROSAN’ Yang Ramah Lingkungan

by -244 views

-Lintasbogor.com- Kabupaten Bogor – Permasalahan produktifitas tanaman yang rendah akibat tanah yang kurang subur dan penurunan tingkat kesuburan tanah yang di hadapi para petani saat ini dan jawaban kebutuhan pasar akan hasil pertanian di masa depan, mendorong lahirnya teknologi Agrosan sebagai solusi ideal, Produk tersebut yaitu pupuk Anorganik Cair ‘AGROSAN’ untuk semua jenis tanaman.

Teknologi Agrosan merupakan teknologi yang ramah lingkungan dengan memanfaatkan agensia hayati lokal berupa mikro organisme yang berguna dalam bidang pertanian.

Saat ini teknologi sedang Agrosan menfokuskan pengembangan pada produk pertanian untuk mendukung Ketahanan Pangan.

Dengan mengantongi izin Keputusan Menteri Pertanian Nomor 086.OL/Kpts/SR.320/B/12/2021. dan di produksi oleh Koperasi Taniku Maju, pupuk Agrosan memberikan solusi agro industri yang ramah lingkungan dan dapat menekan biaya produksi serta meningkatkan hasil produksi dengan harga yang terjangkau.

Pupuk anorganik cair Agrosan, merupakan cairan hasil ekstraksi dari unsur-unsur kimia murni yang dikombinasikan dengan bahan organik serta dilengkapi dengan hormon perangsang tumbuh yang dapat memacu pertumbuhan vegetatif maupun generatif tanaman.

Pupuk ini ramah lingkungan dan memiliki kandungan hara mikro yang lengkap dan tinggi, yang dapat mengurangi penggunaan pupuk kimia sampai 50% sehingga mampu menekan biaya produksi dan meningkatkan hasil produksi.

Keunggulan pupuk AGROSAN ini sebagai berikut ;

  • Merupakan pupuk anorganik cair yang mengandung unsur hara mikro yang lengkap dan tinggi serta di lengkapi dengan hara mikro, hormon perangsang tumbuh dan bio pestisida.
  • Dapat merangsang pertumbuhan akar, batang, daun, bunga, dan buah serta mencegah kerontokan bunga dan buah.
  • Dapat mengurangi volume penggunaan pupuk kimia hingga 50% sehingga biaya produksi lebih efisien.
  • Dapat meningkatkan produktifitas tanaman 15% hingga 30% pada kondisi normal.
  • Dapat di campurkan dengan pestisida kimia serta mudah di larutkan.
  • Dapat mengatasi penyakit karat daun bakteri (BLB) atau kresek pada tanaman padi, pada stadium tertentu.
  • Ramah lingkungan dan harga produk lebih bersaing di banding dengan produk sejenis.

Redaktur : Hasan