Komunitas Mutiara Independen Lampung Dan AJOI Tanggamus Dampingi Korban Kebakaran ke Rumah Sakit

by -156 views

-Lintasbogor.com- Tanggamus – Sempat menolak dirujuk ke rumah sakit Nasarudin korban kebakaran beberapa waktu yang lalu, akhirnya setuju dibawa ke Rumah Sakit Urip Sumoharjo (Senin,17/1/22).

Nasarudin mendapat pendampingan pengobatan di rumah sakit Urip Sumoharjo oleh KOMIL ( komunitas mutiara independen Lampung ) dan pengawalan DPC AJOI Tanggamus.

Pelepasan Nasrudin ke Rumah Sakit Urip Sumoharjo menurut Ketua Komil Sutarti melalui ownernya Ibu Jami’ah. “Kami dari KOMIL sudah mempersiapkan semuanya untuk pak Nasarudin, ada Rumah Singgah kebetulan di fasilitasi oleh Ibu Jami’ah, salah satu owner Rumah Sakit Urip Sumoharjo, untuk ruangan dan tim medis juga telah disiapkan dan dibantu Ibu Lia Amelia Kabag Umum RS Urip Sumoharjo , dan Ibu Desminah Kabid perwatan nya.” terang ketua Komil.

Nasarudin akan mendapat pendampingan KOMIL hingga sembuh. Adapun untuk pendanaan KOMIL akan mengadakan penggalangan dana dan mengharapkan kemurahan hati para dermawan.
” Dalam melakukan pendampingan, terhadap pasien luka bakar ini kita akan menggalang dana dan mohon kepada dermawan serta pejuang sosial mari kita bersama-sama membantu pengobatan pasien ini, sementara kami melalui pengobatan umum dan kami akan berusaha sampai sembuh.” Tandasnya

Pada kesempatan itu ketua DPC AJOI DPC H. Budi Hartono bersama jajarannya mendampingi dan mengawal langsung penjemputan Nasarudin.
“Saya pribadi mengucapkan terimakasih kepada KOMIL yang bersedia menjemput saudara Nasarudin dan juga saya ucapkan terimakasih kepada rekan-rekan anggota AJOI Tanggamus dari kemarin hingga saat ini telah bekerja semaksimal mungkin tanpa mengenal lelah dan berusaha agar saudara Nasarudin mau di rujuk ke rumah sakit. Walaupun kemaren sempat menolak Alhamdulillah hari ini yang bersangkutan akhirnya bersedia untuk di rujuk ke rumah sakit Urip Sumoharjo,” terangnya

Dikatakan juga bahwa DPC AJOI Tanggamus akan bersinergi dengan KOMIL dalam kegiatan kemanusiaan bagi warga yang membutuhkan khususnya bagi warga prasejahtera.

Sementara Sudarto (adik korban) mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu hingga hari ini.

“Buat semua Media yang ada di Tanggamus terima kasih telah mengangkat dan mem-viralkan akan kondisi Kakak saya, secara ekonomi benar-benar amat sangat tidak punya apa-apa. Tidak lupa saya ucapkan pula terimakasih kepada Ormas-ormas, Yayasan Alamanda, Kommari, KOMIL, instansi pemerintahan Kabupaten Tanggamus dan Polres Tanggamus, sampai hari ini masih terus menggalang dana dan perhatian kepada kakak saya,” ujarnya

Tidak lupa Sudarto mohon maaf dan berterimakasih kepada DPC AJOI Tanggamus beserta jajarannya dan KOMIL yang telah membawa Nasarudin kerumasakit Urip Sumoharjo untuk pengobatan sampai sembuh.

Jurnalis : Maulani

Redaktur : Hasan