Kodim 0621/Kabupaten Bogor Menggelar Pelatihan Keterampilan Budidaya Maggot

by -261 views

-Lintasbogor.com- Kabupaten Bogor,
Kodim 0621/Kabupaten Bogor menggelar pelatihan keterampilan budidaya maggot dalam bidang pertanian mengubah sampah organik menjadi pupuk.

Bertempat di aula Kodim 0621 dan diikuti puluhan warga serta perwakilan seluruh anggota koramil diwilayah Kabupaten Bogor, Kamis (10/2).

Pembukaan pelatihan itupun langsung dipimpin oleh Dandim 0621/Kabupaten Bogor, Letkol Kav Gan Gan Rusgandara.

Dia mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu program dalam meningkatkan keterampilan masyarakat untuk membuat pupuk organik dengan memanfaatkan keterampilan yang dimiliki Serma Somagar, yang merupakan Anggota Koramil 0621-08/Cariu dan diharapkan dapat memberikan ilmu baru untuk warga.

Menurutnya, sampah organik hampir ada di setiap rumah dan sampah tersebut nantinya tak perlu lagi dibuang dan bisa dikumpulkan di koramil terdekat untuk diolah menjadi pupuk organik.

“Nanti kita kumpulkan di koramil, kita akan buat secara masif. Nantinya pupuk ini akan kita bagikan kepada para petani, tujuan kami adalah untuk membantu para petani sehingga menurunkan biaya produksi dan meningkatkan penghasilan serta kesejahteraan bagi masyarakat,” pungkasnya.

Kami menargetkan tiap Koramil bisa membuat pupuk organik dan dibagikan kepada masyarakat. Adapun langkah ini juga bisa menjadi solusi untuk mengatasi persoalan sampah khususnya diwilayah Kabupaten Bogor. Tutupnya.

Redaktur : Hasan