Kodim 0606 Kota Bogor Gelar Sentra Vaksinasi di Pusat Perbelanjaan

by -204 views

–LINTASBOGOR.com– Bogor | Dalam rangka mempercepat vaksinasi di Kota Bogor, Kodim 0606 Kota Bogor menggelar sentra vaksin Sinovac dosis 1, 2 dan vaksin Astrazeneca dosis 1,2 dan 3 di dua tempat pada Sabtu 26 Februari 2022.

Sentra vaksinasi tersebut berada di Lobby Mall BTM Jalan Ir. H. Juanda No.68, RT.01/RW.13, Gudang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, dan di Terminal Baranangsiang.

Dalam kesempatan ini, Dandim 0606 Kota Bogor Kolonel Inf Roby Bulan, S.I.P meninjau langsung kegiatan pelaksanaan vaksinasi bersama jajaran Kodim 0606 Kota Bogor.

“Mungkin untuk saat ini, vaksinasi pertama sudah mencapai 103 persen, vaksinasi ke dua sudah mencapai 90 persen dan vaksinasi ke tiga nya sudah mencapai 15 persen,” kata Dandim 0606 Kota Bogor Kolonel Inf Roby Bulan S.I.P

Lebih lanjut, kata Dandim, pihaknya tetap melaksanakan percepatan vaksinasi pada hari libur atau weekend, berlangsung hingga tanggal 28 Februari 2022 mendatang. Khususnya vaksin untuk booster dan vaksin kedua.

Saat ini untuk jumlah warga yang sudah vaksin di Mall BTM Bogor sudah mencapai 60 sampai 70 orang. “Harapan kita setiap hari tiap titik itu bisa 200 orang yang tervaksin,” harapnya.

Dandim juga menjelaskan, bahwa Kodim 0606 Kota Bogor sudah melakukan vaksinasi di beberapa titik seperti rumah ibadah, sekolah dan pusat perbelanjaan.

“Nanti kita melaksanakan vaksinasi di perumahan-perumahan secara door to door,” jelasnya.

Pada pelaksanaan vaksinasi yang digelar Kodim 0606, sambungnya, ada dua pola, yang pertama secara mobile dan kedua statis. Dimana statis itu ada di Rumah Sakit Salak dan di PPK 1.

“Kita tetap melayani juga apa bila ada warga yang mau ke rumah sakit ataupun di poliklinik,” katanya.

Redaktur : Hasan