Ketua KBPP Polri Resor Bogor Berikan Materi Giat Kohesi Sosial Kepada Siswa Diktukba Polri Tahun Anggaran 2021

by -228 views

Lintasbogor.com– Lido, Sekolah Pendidikan Kepolisian Negara atau SPN milik Polda Metro Jaya, berlokasi di Lido, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. mengundang Ketua KBPP Polri Resor Bogor, sebagai narasumber dalam acara pelaksanaan kegiatan Kohesi Sosial Siswa Diktuk Bintara Polri Tahun Anggaran 2021 di SPN Polda Metro Jaya, dengan materi “Kohesi Sosial terkait nilai nilai kebangsaan serta peran KBPP Polri dalam membantu tugas Polisi” Rabu (20/10/2021).

Dalam kegiatan ini Ketua KBPP POLRI Resor Bogor “Nining Kartini” sebagai narasumber menyampaikan materi secara umum di hadapan para siswa SPN Polda Metro Jaya yang berjumlah 762 siswa, di antaranya 50 siswa dari Polda Papua, 21 siswa dari Polda Jawa Timur dan 691 siswa dari Polda Metro Jaya.
Yang bertujuan untuk menyatukan rasa kebangsaan, memperkuat rasa nasionalisme dan memahami bahwa seluruh rakyat indonesia ini bersaudara yang mampu saling toleransi menghargai perbedaan baik agama, suku serta adat istiadat.

Dalam penyampaiannya kepada para siswa Diktukba, Ketua KBPP Polri Resor Bogor yang akrab di sapa Teh Nining menjelaskan bahwa KBPP Polri menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari Polri. KBPP Polri berperan aktif dalam pembangunan serta nilai – nilai sosial serta nasionalime, KBPP Polri memiliki jiwa patriotisme di dalam kepribadian setiap anggota, karena dibesarkan dari keluarga polri.

Selain itu KBPP Polri Resor Bogor akan selalu bersama masyarakat dan terus bergerak dalam membangun jiwa nasionalime Serta menjadi organisasi yang solid, kuat, modern, berwibawa dan berwawasan kebangsaan.

Dalam kesempatan ini  saya meminta kepada siswa” Diktukba Polri, apabila ditempatkan bertugas dimanapun, rangkul kami, arahkan kami, bina kami, karena kami KBPP Polri adalah Organisasi Masyarakat yang punya keterikatan yang sangat erat dengan POLRI, Agar sinergitas bisa berjalan dengan baik”. Ujarnya.

Ditambahkan pula KBPP Polri menggali potensi putra putri anggota kbpp polri untuk diberikan Kemudahan utk menjadi anggota polri. Tutupnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala beserta Wakil Kepala SPN PMJ Lido, Kepala Koordinator Siswa SPN PMJ Lido, AKBP DR. Aprima Suar S.H, M.H. serta para perwira dan pengasuh siswa SPN Lido.

Redaktur : Hasan