Ketua IWO Bogor Raya Sambut Danrem 061/Suryakencana Yang Baru.

by -118 views

BOGOR—Lintasbogor.com—Usai resmi menjabat sebagai Komandan Korem (Danrem) 061/Suryakencana ke-47 pada akhir tahun 2020 ini, Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P, M.M mengadakan silaturahmi dengan para awak media se-Bogor Raya, di Aula Makorem 061/SK di Jl. Merdeka Kota Bogor pada Selasa (29/12).

Dalam kesempatan tersebut, Danrem Brigjen TNI Achmad Fauzi menyampaikan pesan kepada para wartawan untuk ikut serta menjag keutuhan NKRI.

“Pertemuan dengan insan media wilayah Bogor, saya berharap program ini jadi rutin tiap dua atau tiga bulan, sehingga kita bisa saling komunikasi, kordinasi dan ngobrol bersama,” kata Danrem 061/Suryakancana dalam sambutannya.

Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Daerah Bogor Raya, Didin yang kerap disapa kang Brodin, mewakili awak media se-Bogor Raya dalam sambutannya, pada kesempatan silaturahmi tersebut menyampaikan bahwa selama ini telah ada sinergi antara jurnalis di wilayah tersebut dalam hal pemberitaan dengan Korem 061/SK terkhusus melalui Penerangan Korem yang dikomandoi oleh Mayor Inf. Ermansyah.

Salah satu contoh sinergi positif antara awak media dengan Penerangan Korem 061/SK adalah ketika tim dari Penerangan Korem terlibat dalam penjurian di Lomba Foto, Video dan Puisi Tahun 2020 yang bertema ‘Bangkitkan Semangat Cinta Tanah Air’.

Acara tersebut merupakan acara tahun ke-2 program tahunan IWO Bogor yang bertujuan untuk menambah wawasan kebangsaan dan semangat mencintai tanah air terutama bagi generasi muda.

“Ya, dengan Kapenrem kami juga sering diberi materi wawasan kebangsaan untuk mencintai negeri ini, karena kami awak media juga cinta NKRI”, ujar Brodin dalam sambutannya.

Brodin menambahkan menjadi Danrem 061/Suryakancana di Bogor adalah putra terbaik bangsa, biasanya ke depan, selepas menjadi Danrem di Bogor ini, kelak menjadi pemimpin besar di Indonesia.

Ucapan Brodin bukan tanpa alasan karena seperti diketahui dari 46 mantan Danrem 061/SK, beberapa nama seperti Syafri Syamsuddin, Sutiyoso, Gatot Nurmantio, Doni Monardo dan M. Hasan pernah atau saat ini menapaki jenjang kepemimpinan nasional yang cukup tinggi.

Wartawan : (Hasan)