Kepala Desa lulut Kecamatan Kelapa nunggal mendapat Penghargaan dari Bupati Bogor

by -55 views

Bogor, Lintas Bogor
Piagam penghargaan diberikan kepada Kepala Desa Lulut, atas upaya Kades dalam upaya penanganan Covid-19 pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro periode 9-22 Februari 2021.

Dalam rangka mempererat tali silaturahmi, Kepala Desa Udin Desa Lulut Kecamatan Kelapanunggal Kabupaten Bogor. Alhamdulillah, Team TRC PWRI Bogor Utara disambut dengan baik dikantor nya untuk silaturahmi, pada Kamis, 04/03/2021.

Kepala Desa, Udin, mengatakan dapat penghargaan dari Bupati Bogor mengenai penanganan Covid se-Kecamatan Klapanunggal terbaik.

“Tak hanya itu, ternyata setahun ini berjuang bareng-bareng dengan apatur Desa, Babibkantibmas, Babinsa, Kepala Dusun , RW dan Rt Alhamdulillah ada respon dari Bupati Bogor mendapatkan penghargaan predikat kepala desa teladan,” ujar Kades Udin.

Kades Udin akan diberikan penghargaan dalam bentuk sertifikat, penghargaan yang ditandatangani Bupati Bogor, Ade Yasin. Kapolres Bogor, AKBP Harun dan Dandim 0621 Kabupaten Bogor, Letkol Inf Sukur Hermanto.

Penilaian keberhasilan penanganan pandemi Covid-19 di Kabupaten Bogor itu mengacu pada Instruksi Menteri Dalam Negeri nomor 3 tahun 2021. Beberapa kriteria yang menjadi poin penilaian yaitu tingkat keaktifan dalam melakukan sosialisasi dan penerapan 3M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun), tingkat keaktifan pembatasan mobilitas, serta tingkat keaktifan melakukan pembatasan kegiatan masyarakat untuk mencegah terjadinya kerumunan.

Diharapkan, prestasi yang merujuk pada hasil tersebut terus dipertahankan, terutama disegi pengawasan masyarakat dan cerminan tanggung jawab tupoksi Desa Lulut dalam menjalankan amanah.

“Karena masih banyak sisi terbaik lainnya yang harus sama-sama kita wujudkan. Insyaallah, dengan bersama sama pasti kita bisa.
Dan juga di tambahkan oleh Kepala Desa ,bahwa Ibu Kades juga mendapat penghargaan tentang PKK Sebagai Ketua PKK terbaik tuturnya

Pewarta Herman koto