Kabar Gembira !! PPKM Turun Ke Level 2 Alun-Alun Kota Bogor Kembali Dibuka

by -130 views

Lintasbogor.com, BOGOR – Kabar gembira untuk Warga Kota Bogor Pemerintah Kota Bogor melalui Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperumkim) membuka kembali Alun-alun Kota Bogor Senin (14/03/2022).

Hal tersebut menyusul Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah aglomerasi Jabodetabek kembali memasuki memasuki level 2.

Sebagaimana aturan PPKM level 2 bahwa ruang publik seperti taman Kota, tempat wisata dan sebagainya sudah diperbolehkan untuk dibuka namun tetap menerapkan protokol kesehatan dan kapasitas pun dibatasi hingga 75 persen.

“Iya sudah dibuka kembali mulai hari ini, Alun-alun, Taman Sempur dan taman kota lainnya,” kata Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperumkim) Kota Bogor Juniarti Estiningsih.

Meski sudah di bukanya kembali taman di Kota Bogor, Esti mengaku Alun-alun Kota Bogor dan Taman Sempur hanya dibuka sementara dari pagi sampai sore, termasuk pengunjung wajib mengikuti aturan scan QR barcode Aplikasi Peduli lindungi yang telah disiapkan Pemerintah Kota Bogor.

“Dibuka sementara sampai pukul 18.00 WIB sambil nunggu arahan lebih lanjut dari dari pak wali kota,” ujarnya.

Selama dibuka, menurutnya, Alun-alun Kota Bogor dan Taman Sempur akan diawasi penjaga taman atau park ranger agar tidak menimbulkan kerumunan.

Sebelumnya, Alun-alun Kota Bogor, Taman Sempur dan taman kota lainnya ditutup sejak PPKM level 3 pada akhir tahun 2021 untuk membatasi mobilitas masyarakat karena ada peningkatan penyebaran Covid-19.

Sumber : ms Anam