Isra Mi’raj Momentum Mempersiapkan Diri Jelang Ramadan, Ini Kata R Surya Angga Kusuma

by -327 views

–LINTASBOGOR– Bogor, –R. Surya Angga Kusuma Hadiri Peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad S.a.w, 1443 H / 2022 M, Bertempat di Masjid Nurul Huda, Gg Hanen Rt 03/05 Kelurahan Harjasari Kec Bogor Selatan Kota Bogor, Senin (28/3/2022).

Tokoh Pemuda Bogor Selatan Yang Juga Menjabat Sebagai Wakil Ketua Keorganisasian Kepemudaan Keluarga Besar TNI/Polri (PPM dan KNPI) Kota Bogor, R Surya Angga Kusuma berharap peringatan Isra Mi’raj dapat menjadi momentum bagi umat Muslim untuk mempersiapkan diri menyambut bulan suci Ramadan.

R Surya Angga Kusuma juga berharap Isra Mi’raj dapat menjadi inspirasi dan kekuatan umat Muslim dalam meningkatkan ketaqwaan.

“Isra Mi’raj yang kita selalu rayakan menjelang bulan Ramadan merupakan momen mempersiapan kita menuju perintah Tuhan mengenai kewajiban berpuasa sebulan penuh,” kata R Surya Angga Kusuma.

Tokoh Pemuda Asal Bogor Selatan melanjutkan, di Indonesia, umat Muslim merupakan umat terbesar, sehingga otomatis memiliki kekuatan yang sangat besar Juga.

“Jika kekuatan ini dianalogikan sebagai kekuatan sosial, Islam merupakan penggerak sosial. Jika kita analogikan pada ekonomi syariah, maka Islam merupakan penggerak ekonomi syariah di Indonesia,” tegas R Surya Angga Kusuma.

Dikatakannya, Isra Mi,raj merupakan perjalanan Nabi Muhammad SAW. Dalam perjalanan tersebut, Nabi Muhammad SAW diberikan perintah kewajiban solat lima waktu.

“Dan, yang membedakan umat Islam dengan umat lainnya adalah kewajiban salat,” papar R Surya Angga Kusuma.

Sebagai sarana komunikasi seorang hamba dengan Tuhannya, R Surya Angga Kusuma MenilaiPeran serta kepemudaan juga begitu penting untuk mensyiarkannya, Seperti peran pemuda mus’ab bin Umair yang pada jaman Baginda nabi Muhammad Saw dan Juga banyak makna yang tersirat dari perintah salat. Ia pun mengajak umat Islam melalui momentum Isra Mi,raj ini untuk mempersiapkan diri menghadapi datangnya Ramadhan.

“Kita menghadapi momen istimewa. Keistimewaan lain, umat Islam memiliki kesempatan yang cukup banyak untuk terus meningkatkan kualitas religi atau ketakwaannya,” tutur R Surya Angga Kusuma.

R Surya Angga Kusuma juga mengajak seluruh umat Islam untuk terus memperbaiki diri melalui salat. Dengan ibadah yang baik, tentu akan memberikan ketenangan batin dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

“Dengan salat, mari kita tingkatkan ketakwaan kita kepada Allah SWT. Salat merupakan tolok ukur bagaimana seorang hamba menjalankan perintah Tuhannya,” kata R Surya Angga Kusuma.

(Wn/Hsn)