Anggota DPRD F-PPP. IRSI JAYA dan Dinas PUPR, Realisasikan Proyek Untuk Masyarakat Tanggamus

by -359 views

Tanggamus, Lintasbogor.com – Selasa (16/11/2021) Anggota DPRD dari fraksi PPP. IRSI JAYA,SH. bersama aparatur Desa/Pekon Way Ilahan, Kepala Desa/Pekon Air Bakoman Heri Yanto.

Adapun proses penggukuran dari titik nol di mulai dari Pekon Air Bakoman dan Pekon Way Ilahan.

Saat di mintak keterangan IRSI JAYA SH terkait masalah proyek pelebaran jalan tanjakan Way Ilahan beliau menjelas kan,

Saya bersama Dinas PUPR (BM dan CK) beserta konsultan dan kontraktor melaksanakan pengukuran titik nol terkait akan di bangun beberapa kegiatan proyek, diantaranya:

  1. Pelebaran tanjakan way ilahan dan perbaikan oprit jembatan way ilahan yg selama ini sempit dan selalu tergenang air
  2. Pembangunan jalan dusun Air Putih Ujung Pekon Air Bakoman

Dua kegiatan proyek tersebut adalah usulan masyarakat yg sy serap pada saat reses, yg mana dari pembahasan apbd 2020 sudah sy ajukan perjuangkan Dan sy kawal , alhamdulilah beberapa hari lagi akan segera terealiasi.

Jauh sebelum saya menjadi anggota DPR pelebaran tanjakan Way Ilahan serta jalan Air Putih Ujung itu belum pernah tersentuh untuk di bangun.

Itulah salah satu juga yg menjadikan semangat sy untuk mencalon kan diri sebagai anggota DPRD Tanggamus 2019 silam agar bisa memperjuangkan insfratruktur di daerah kami terutama di Dapil IV Alhamdulillah sekarang saya sudah menjadi wakil rakyat dan apa yg sy lakukan hari insyallah adalah realisasi dari niat saya, sesuai dengan apa yg menjadi aspirasi dan amanah masyarakat.

Jalan tanjakan Way Ilahan ini salah satu akses masyarakat untuk beraktivitas mengeluarkan hasil bumi dan yang lain-lain. Sementara dari dulu jalan tanjakan Way Ilahan itu sangat sempit apalagi kadang tertimbun longsoran sementara kendaraan yang beroperasi melewati jalan tersebut, saat mobil truk berpapasan dengan mutan truk nya berat sering terjadi kecelakaan, maka sangat layak jalan tanjakan ini untuk di perlebar, tuturnya”

Di hari yang sama IRSI JAYA, SH. juga masih ikut mengawal pihak Dinas PUPR untuk mengukur rencana pembangunan Dusun Air Putih Pekon Air Bakoman yang insyaallah segera akan di laksanakan pembangunan nya dalam Minggu-minggu ini juga.

Menurut irsi jaya Dusun Air Putih ini juga menjadi salah satu yg sy proritas kan untuk sy perjuangkan, karena dari dulu itu sangat layak untuk di bangun meskipun jalan mentok dan berada di ujung tapi daerah itu adalah bagian dari NKRI masyarakat di sana juga mempunyai hak untuk menikmati hasil kemerdekaan, Dan memang sebetul nya sudah dari 2020 ini sudah masuk tapi di undur krna terkendala covid-19 yg mana pada 2020 anggaran PUPR kab tanggamus terkena refocusing anggaran
Harpaan sy kepada pihak pelaksana untuk maksimal dalam melaksanakan pembangunan nya, jangan asal-asalan lagi.

Kepala Pekon Air Bakoman Heri Yanto menyampaikan kepada awak media beliau mengucapkan terimakasih kepada IRSI JAYA, SH sebagai wakil rakyat yang telah berjuang mengawal program pemerintah sehingga pekon kami segera akan di bangun tentunya masyarakat kami akan merasa senang.

Reporter: Maulani/Iriadi

Editor : Adi