Ini Dia Hal Serius Yang Disampaikan Danrem 061/Sk Brigjen TNI Rudy Saladin M.A. Kepada Seluruh Jajaran

by -212 views

–LINTASBOGOR.COM– BOGOR || Danrem 061/Sk Brigjen TNI Rudy Saladin,.M.A pimpin kegiatan jam Komandan Korem 061/Sk di lapangan tennis indoor Makorem Jl Ciwaringin ll no 4 RT 002/04 Ciwaringin Kecamatan Bogor tengah Kota Bogor, Senin (28/3).

Kegiatan yang dihadiri oleh Kasrem 061/Sk Kolonel Inf Mahesa Fitriadi S.A.P M.M dan juga para Kasi Kasrem 061/Sk, kemudian para Pasi , para Dan /Kabalak Ajurem serta seluruh Anggota Militer dan PNS Korem 061/Sk adalah kegiatan rutinitas yang dilakukan sebagai bentuk motivasi atau dukungan dari Danrem kepada seluruh anggotanya, agar mereka dapat melakukan tugas dan kewajibannya dengan semangat dan juga penuh kedisiplinan.

Dalam amanatnya yang disampaikan secara langsung, Danrem menyampaikan kepada seluruh Anggotanya untuk selalu menjaga kesehatan dikarenakan kesehatan adalah hal yang paling utama di atas segalanya, oleh karena itu Danrem mengingatkan kepada prajurit untuk memperhatikan kesehatan diri sendiri dan keluarga, bahkan bila perlu lakukanlah pengecekan kesehatan secara rutin dan berkala, karena mencegah lebih baik daripada mengobati.

Selain itu Danrem juga menyampaikan beberapa hal lainnya, salah satunya terkait keharmonisan dalam rumah tangga yang sekiranya harus dijaga. Di mana pernikahan adalah satu komitmen krpada Tuhan dan pasangan serta dilandasi rasa saling mengerti dan rasa saling percaya. Apabila dalam rumah tangga terjadi suatu permasalahan, tentunya hal tersebut bisa disampaikan kepada atasan secara berjenjang Dimana setiap permasalahan tentunya pasti ada solusi atau jalan keluarnya.

” Saya minta kepada rekan-rekan sekalian agar dapat menjadi contoh tauladan di lingkungan masing-masing, baik di lingkungan rumah maupun di lingkungan perkantoran, bagaimana caranya komunikasi menjadi salah satu hal penting dalam bersosialisasi, jangan sampai ada koordinasi yang putus. Kita harus sama-sama saling mengkoreksi dan harus sama-sama saling teliti kepada masalah dan tugas pokok.” Ujar Danrem.

“Dan saya harap masalah produk di tiap-tiap staf tidak ada kesalahan, karena bagaimanapun apa yang kita kerjakan dan lakukan tentunya akan dibaca atau diketahui di tingkat Kodam. Oleh karena itu kita harus teliti dan mengoreksi kembali, bagi yang di lapangan saya ingin kalian fokus pada tugas dan tanggung jawab, sebagai prajurit TNI kita harus mengedepankan tugas negara jangan mementingkan kepentingan pribadi. Kita harus menjaga nama baik instansi kita.” Tambah Danrem.

Danrem juga mengingatkan kepada para prajurit untuk berhati-hati dalam bergaul terutama dalam menggunakan sosial media, jangan sampai terprovokasi atau jangan sampai melakukan hal yang melanggar hukum. Terlebih lagi terkait politik, Sebagai prajurit TNI tentunya kita harus netral, jadi jangan sampai para prajurit TNI khususnya jajaran korem 061 suryakancana ikut dalam berpolitik aktif.

Permasalahan lainnya yang disampaikan yaitu terkait para Prajurit yang akan memasuki masa pensiun dimana Danrem meminta agar seluruh Anggotanya yang akan pensiun segera mempersiapkan diri, lakukanlah yang terbaik untuk diri dan keluarga untuk masa pensiun nanti sehingga ketika pensiun tiba semua sudah mapan dan siap secara lahir batin. Sedangkan untuk masalah perizinan Danrem menyampaikan agar seluruh anggotanya tidak ragu untuk melaporkan, jika memang ada yang memerlukan perizinan, semua dapat dilaksanakan dengan Fleksibel, yang penting saling berkomunikasi dengan baik.

Sumber : Penrem 061/Sk

(Red)