IKM Bojong Gede Gelar Bazzar KULINER Khas Minang Kabau

by -306 views

Lintasbogor.com, Bojong Gede – DPC IKM Bundo kandung menggelar Bazzar Makanan Khas Minang Kabau yang di laksanakan di Bundaran Perumahan Griya Yasa Bojong Gede Kabupaten Bogor, Minggu (16/01/2022).

Ketua Pelaksana Bazzar Refida Juwita sewaktu di datangi awak media mengatakan, “Maksud dan tujuan Bazzar ini kami laksanakan adalah untuk menyatukan atau mempererat tali silahturahmi Perantau Minang yang ada di Kecamatan Boong gede khususnya Ibu-ibu Bundo kaduang, dengan hasil penjualan di Bazzar ini sebagian kami hibahkan untuk Kas Bundo kanduang itu sendiri dari kas itu kami salurkan bantuan Sembako kepada Masyarakat, di tahun 2021 kami menyalurkan bantuan buat Yatim Alhamdulillah sampai dengan angka sepuluh juta rupiah (Rp 10.000.000), mudah-mudahan di tahun ini kami bisa berbuat yang lebih baik lagi, Ujarnya.

Ketua DPC IKM Bojong Gede Hendra Budiman di tempat yang sama mengatakan, “IKM Bojong gede ini berdiri pada tanggal 23/09/2021 dengan maksud tujuan merangkul, mengumpulkan dan mempersatukan Perantau Minang yang ada di Kecamatan Bojong Gede. Visi dan misi kita kedepannya adalah untuk  mensejahterakan Masyarakat IKM Bojong Gede,” Ucap Hendra.

Ditambahkan Hendra, “Untuk meningkatkan tarap ekonomi Masyarakat Minang yang ada di Kecamatan Bojong gede ini ,kita adakan Bazzar Kuliner khas masakan dan makanan yang ada di Sumatera Barat /Minang Kabau satu Bulan sekali.  Alhamdulillah dengan adanya Kuliner Khas Minang yang di prakarsai oleh Bundo kanduang IKM Bojong gede bisa mengangkat Per ekonomian Masyarakat hingga Dua Puluh persen (20%),”.

“InsyaAllah untuk Bulan ke depannya kita akan laksanaka Bazzar Dua Minggu sekali atau kalau perlu Satu Minggu sekali dengan lokasi yang berbeda-beda, kuliner kita adakan di tempat-tempat yang Strategi supaya hasilnya lebih Maksimal lagi,” pungkas Hendra.

Herman Koto