Hore… Warga Nanggung Dapat BLT DD 900 Ribu

by -157 views
doc. Lintasbogor.Com

NANGGUNG. LintasBogor.Com – Pemerintah Desa (Pemdes) Nanggung, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor. Telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap III (Tiga) sebanyak 197 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Jumat, (18/12/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan di Balai Desa Nanggung tersebut, dihadiri oleh Pemerintah Desa Nanggung, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Satpol PP dan Pendamping Desa Setempat. Dalam pembagian itu juga mengikuti protokol kesehatan seperti, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Hari ini kami menyalurkan BLT Dana Desa sebanyak 197 Keluarga Penerima Mangfaat, dengan nominal 900 ribu rupiah,” Kata Kepala Desa Nanggung , ahmad Sodik.

“BLT DD saat ini disalurkan untuk alokasi 3 bulan Dari Bulan Juli, Agustus dan September, dengan besaran anggaran sebesar Rp. 300.000/bulan sehingga setiap KPM mendapatkan Rp. 900.000,” Lanjutnya.

Sodik menyampaikan kepada seluruh masyarakat Desa yang menerima bantuan langsung tunai Dana Desa ini, benar-benar di manfaatkan sesuai kebutuhan.

“Mengingat kita belum tau sampai kapan dampak virus corona ini akan berahir. Bantuan langsung tunai ini diberikan kepada warga miskin atau warga yang terdampak Covid-19,” ujarnya.

Ia mengatakan, bahwa pemerintahan desa akan terus berupaya memberikan bantuan kepada masyarakat/warga tidak mampu akibat Pandemi Covid-19 .

“Bantuan tersebut diatur oleh Desa dengan diarahkan kepada penerima yang tidak pernah menerima bantuan dari Pemerintah baik Pemerintah Pusat, Provinsi, maupun dari Kabupaten. Hal itu dilakukan meminimalisir adanya bantuan ganda dari pemerintah,” ungkapnya.

Bahkan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Pemdes dan aparat desa juga mengantarkan langsung kepada KPM yang kondisinya sedang lumpuh atau sakit.

“Kita antarkan langsung kerumahnya , yang tidak bisa hadir untuk mengambil BLT DD ini, “

Sodik juga berharap, bantuan yang diberikan tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik untuk kebutuhan sehari-hari.

(Andri)