Hiburan Pasar Malam Dapat Membantu Perekonomian Warga

by -169 views

–LINTASBOGOR.COM– CIOMAS || Hiburan pasar malam yang berlokasi di lapangan sakura Desa Kota Batu Kecamatan Ciomas Kabupaten Bogor, dapat membantu perekonomian warga setempat untuk mendapat penghasilan.

Bahkan, Perdana Ria selaku pihak penyelenggara pasar malam, mulai dari awal pembukaan bekerjasama dengan pihak muspika melaksanakan kegiatan vaksinasi covid-19 dosis pertama, kedua maupun booster, untuk warga maupun para pengunjung yang belum divaksin, diarahkan pengelola untuk ikut di vaksin oleh tim medis dari tenaga kesehatan.

Saat di temui awak media, Bu Tatat menuturkan, “Alhamdulillah dengan adanya pasar malam ini saya pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di kecamatan ciomas merasa terbantu dan pihak pengelola memberikan fasilitas untuk para pelaku UMKM agar dapat menjual produknya kepada target pasar, dan masyarakat sekitar dapat berbelanja kebutuhan untuk lebaran dengan harga murah dan terjangkau”. Ujarnya.

Sudah dua tahun ini pasar malam di lapangan sakura tidak digelar. Untuk tahun ini dan kedepannya saya berharap dapat memantik kembali perputaran roda perekonomian khususnya untuk pelaku usaha mikro kecil dan menengah yang mengalami dampak cukup besar selama pandemi. Harapnya.

Ditempat yang sama pengelola pasar malam, Dedy Syt, menjelaskan, adanya pasar malam yang di kelolanya dapat berdampak positif dan banyak manfaatnya untuk lingkungan melalui pemberdayaan masyarakat sekitar.

Ia mengatakan guna mengurangi kemacetan dijalan kami pihak pengelola pasar malam  menyediakan lahan parkir pengunjung didalam area yang dikelola oleh warga setempat untuk menghindari adanya parkir liar di bahu jalan yang akan menimbulkan kemacetan.

Terkait pengaturan lalulintas dijalan pihak polsek ciomas mengerahkan polantas dibantu oleh polmas serta linmas untuk mengurai kemacetan mulai dari jam 16.00 Wib sampai dengan selesai. Pungkasnya.

(Red/Hsn)