Di Hari Jadi Bogor, Wakil Ketua DPRD Kota Bogor Berharap Semua Tetap Waspada

by -65 views

Bogor, Hari ini Kamis 3 Juni 2021 seluruh Warga Bogor sedang merayakan Hari Ulang Tahun Bogor Ke 539 dengan tema Jagratara Waluya.

Pemerintah Kota Bogor memilih tema Jagratara Waluya untuk memperingati hari jadi kota itu ke-539 tema itu diambil dari bahasa Sansekerta dan bahasa Sunda. 

Jagratara adalah bahasa Sansekerta yang berarti selalu waspada. Sedangkan kata Waluya diambil dari bahasa Sunda yang bermakna sehat atau selamat.

“Jadi Jagratara Waluya dimaknai sebagai Kota Bogor bersama warganya harus selalu waspada pada kemungkinan terburuk supaya terjaga keselamatan dan kesehatan bangsa.

HJB dilaksanakan secara sederhana karena kondisi masih pandemi Covid-19 yaitu diisi dengan sambutan Walikota, sambutan Ketua DPRD serta doa bersama tokoh lintas agama dan budayawan Kota Bogor ujar Wakil Ketua DPRD kota Bogor “Eka Wardhana, S.IP.

Eka sapaan Wakil Ketua DPRD Kota Bogor, Berharap seluruh SKPD dan Instansi bersama-sama untuk mengedukasi masyarakat untuk tetap waspada dan mengikuti protokol agar wabah segera berakhir.

Jurnalis : Adi/Hasan/HEPI/Aziz