Halal Bihalal MWC NU Kecamatan Setu Sekaligus Meresmikan Pelantikan LPNU

by -86 views

Lintasbogor.com, BEKASI – Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) Kabupaten Bekasi resmi dilantik Majelis Perwakilan Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

“Ada tiga konsep kebangkitan Nahdlatul Ulama saat itu taswirul akfar, nahdlatul Wathan dan nahdlatut tujjar,” kata K.H Agus Usamah sebagai Wakil Ketua IV Bidang SDM dan Administrasi Umum Baznas Kabupaten Bekasi di acara Halal Bihallal MWCNU Setu, Minggu (13/6/2022).

Dia menerangkan, Nahdlatul Tujjar merupakan roda perekonomian yang dapat mempengaruhi disebut LPNU.

“LPNU menjadi motor penggerak roda organiasasi Nahdlatul Ulama wabil khusus yang ada di Kecamatan Setu,” ucap dia.

Menurutnya, pengurus LPNU harus mempunyai kreatifitas untuk menjalankan roda perekonomian organisasi, setiap ada peluang harus dimanfaatkan sebaik mungkin.

“Kerja sama dengan pihak lain, segera kerjasamakan entah dari dalam lembaga lain di dalam NU maupun luar NU ,” ujar K.H.Agus Usamah.

Terlebih, lanjut dia, Baznas mempunyai program merubah kehidupan seseorang yang tadinya mustahik (penerima zakat,red) menjadi muzaki (pemberi zakat, red).

“Merubah keadaan itu dengan cara memutar roda perekonomian orang tersebut, yang artinya kegiatan ekonomi dengan cara produktif bukan hanya konsumtif,” terang K.H.Agus Usamah.

Dia berharap, Baznas Kabupaten Bekasi dapat bersinergi dengan LPNU Kabupaten Bekasi untuk meningkatkan perekonomian warga NU.

Rido Satrio selaku Ketua LPNU Kecamatan Setu mengatakan pelantikan dirinya sebagai pengurus LPNU adala suatu kebanggaan sekaligus amanah yang harus dijalankan.

Meski baru dilantik, Rido akan berusaha memberikan kontribusi positif kepada masyarakat Setu umumnya melalui program-program dari Lembaga Perekonomian NU.

“Support kami untuk kader-kader MWC NU Setu dalam peningkatan ekonomi mereka adalah dengan fasilitas kemandirian usaha,” katanya.

Kedepam, dia akan membangun sistem yang terhubung dengan lembaga lain yang ada di Kabupaten Bekasi.

“Program tersebut akan menjadikan LPNU MWC NU Setu Bekasi menjadi sarana warga Nahdiyin untuk ikut serta meningkatkan perekonomian dan kemandirian wilayah khususnya di Kecamatan Setu,” pungkas dia.

@Firly Nugraha
Narasumber : Dirham