HAKEKAT SEORANG PAHLAWAN DI ZAMAN MILENIAL menurut Abah Anton Charliyan

by -168 views

Lintasbogor.com – Beberapa hari kedepan warga negara Indonesia akan dihadapkan dengan salahsatu hari bersejarah bagi Bangsa Indonesia.

Dr H Anton Charliyan. Mpkn.
Irjen pol.( Purn ) yang akrab disapa Abah Anton memberi kesempatan kepada awak media menjelaskan Hakekat Pahlawan.

Demi ikut serta mengenang jasa para pahlawan Nasional, Abah Anton memberi perspektif cara menjadi pahlawan di era Revolusi seperti sekarang ini.

Menurutnya, menjadi Pahlawan pada zaman sekarang ini bukan lagi pahlawan seperti pada zaman Revolusi, yang berjuang dengan Memikul Senjata.

Tapi Para Pahlawan di zaman milinial ini adalah manusia-manusia Yang mampu berjuang dengan Sungguh-sungguh sesuai Keakhlian dan kemampuan serta penuh rasa tulus ikhlas, tanpa pamrih.

Tabiat tersebut baik dimulai dari hal yang paling kecil. Contohnya dengan bisa tertib untuk diri sendiri, taat terhadap hukum dan pemerintahan, mampu menciptakan kesejukan dan kedamaian tanpa membuat rusuh dan Gaduh.

Juga dengan penuh tanggung jawab menghidupi dan menafkahi Keluarga dengan Baik. Selain itu harus mampu juga gotong royong bekerjasama, berkontribusi dengan karya nyata untuk kepentingan Masyarakat & lingkungan sekitarnya.

Lebih utama lagi jika kita mampu berkontribusi dan berkarya Nyata utk kepentingan Bangsa Negara & Agama, Tanpa harus mengedepankan Pangkat dan Jabatan.

Sehingga dengan demikian setiap Orang bisa menjadi Pahlawan, meski dengan lingkup sederha yang penting bisa bermanfaat, berbuat, Berkarya Nyata bagi diri dan lingkunganya.

Dengan kata lain, misalnya yang memiliki ahli bidang pertanian bisa bermanfaat untuk para Petani, yang ahli Perikanan bisa bermanfaat bagi Para Nelayan, Yang ahli Ekonomi bisa bermanfaat bagi para pengusaha dan Pedagang, yang ahli IT bisa bermanfaat untuk Kepentingan Teknologi dan Industri.

Sebagaimana kata pepatah sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang mampu bermanfaat bagi sesama dan llingkungannya. Dengan mampu berkorban tulus ikhlas tanpa pamrih.

Ingat! Berkorban dengan Tulus ikhlas tanpa Pamrih. itulah HAKEKAT PAHLAWAN pada zaman sekarang ini.

Semoga kita semua bisa menjadi Pahlawan-pahlawan Baru, minimal bagi Diri sendiri, Keluarga, masyarakat dan lingkungan sekitarnya.

Apalagi bisa menjadi pahlawan bagi Bangsa dan Negara dan Agama dg Karya yg Nyata, bukan hanya sekedar Omdo ( Omomg Doang ) atau Nato ( Not Action Talking Only ) alias Halu ( Halusinasi ).

Kalau kata orang sunda mah, sekarang mah sudah bukan zamanya lagi Pok Pek Prak, Tapi PRAK PEK POK. artinya PRAK berbuat dulu dengan Karya yg Nyata.

Maka, Untuk memulainya saat ini mari kita Berlomba-lomba dengan Karya Nyata, agar kita bisa menjadi Pahlawan yang sejatinya Pahlawan di era Milenial ini.

Sumber : Dr H Anton Charliyan. Mpkn.
Irjen pol.( Purn )

Editor : Adi