Hadiri Musrenbang RKPD Kecamatan Ciomas, Kades Kotabatu : Usulkan Pembangunan Dan Pembinaan

by -150 views

-Lintasbogor.com- Kabupaten Bogor – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor, Tahun 2022 untuk perencanaan pembangunan tahun 2023. Bertempat di gedung serbaguna kecamatan ciomas, dengan mengangkat tema “Membangun Masa Depan Kabupaten Bogor dengan Pancakarsa Dalam Mewujudkan Kabupaten Bogor Termaju, Nyaman dan Berkeadaban”. Senin 07 Februari 2022.

Kepala Desa Kotabatu, Ratna Wulansari, mengatakan, hari ini Kecamatan Ciomas menggelar Musrenbang RKPD, tadi saya sempat mengajukan untuk pembangunan yang ada dijalan H Mansyur, yang jalan tembusan ke Cibereum Kota Bogor itu panjangnya 1500 meter dan Alhamdulillah sudah ada ketentuan atau pun angin segar Insya ALLAH tahun ini akan segera dilaksanakan, karena memang jalan H Mansyur itu sudah rusak parah, sempat tahun lalu di ajukan, karena kondisi pandemi jadi belum terealisasi. Ujar Bu Kades saat di sambangi awak media.

Ditambahkan bahwa Program tahun 2022 ini banyak sekali pembangunan jalan dari dana desa juga, pembangunan sekolah terutama di SDN kotabatu 6, SDN tersebut mendapatkan peringkat Adiwiyata, karena saya ingin meningkatkan fasilitas dan setelah mendapatkan prestasi ini supaya lebih tersentuh.

Harapan saya bahwa tidak hanya di pembangunan, kita sekarang sedang ada peningkatan perekonomian untuk seluruh warga masyarakat, intinya pengembangan ini tidak hanya untuk pembangunan jalan saja, tapi bisa dengan pembinaan serta pelatihan-pelatihan misalkan di bidang pertanian dan peternakan.
Semoga di tahun 2022 ini apa yang saya usulkan di musrenbang ini bisa segera terwujud. Harapnya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan menjalankan protokol kesehatan yang ketat dan dihadiri oleh, Chairuka Judhyanto (Camat Ciomas), Saeful Jack Peter S, Sos (Sekcam Ciomas), Bappeda Litbang Kabupaten Bogor, Staf Ahli, Mayor inf Ratno Sudarmadji, (Danramil 0621-13/Ciomas), diwakili oleh Peltu A. Rahman (Danpos Koramil 0621-13/Ciomas), Kompol Yudi Kusyadi S.H (Kapolsek Ciomas) di wakili oleh AKP Arif Sarkoni (Kanitlantas Polsek Ciomas), Kepala Desa Se-Kecamatan Ciomas.

Redaktur : Hasan