Hadiri Gebyar UMKM Rawapanjang, Kadis Koperasi UMKM Kabupaten Bogor Semangati Para Pelaku Usaha Kecil

by -370 views

-Lintasbogor.com- Bojonggede, Dalam memperingati hari ibu UMKM Desa Rawapanjang menyelenggarakan “Gebyar UMKM” menggelar produk unggulan UMKM, penyerahan tanaman hias, lomba senam Panca Karsa dan lomba mewarnai untuk anak anak. Kegiatan ini diselenggarakan di RT 02 RW 23 Desa Rawapanjang, Kecamatan Bojonggede Kabupaten Bogor, pada Minggu (26/12/2021).

Tujuan di selenggarakannya “Gebyar UMKM” Desa Rawapanjang agar pelaku usaha terutama dari kalangan kecil dapat merasakan indahnya kebersamaan, persatuan dan dapat saling ‘bela beli produk UMKM . Kami juga mengharapkan “pemerintah Desa Rawapanjang” mengulurkan tangannya untuk tetap membantu, bersinergi untuk kemajuan perekonomian masyarakat Desa Rawapanjang”, tutur Ketua panitia gebyar UMKM Desa Rawapanjang Jumiati.

Gebyar UMKM Desa Rawapanjang di ikuti oleh empat puluh lima pelaku UMKM dari Desa Rawapanjang . Produk yang di gelar diantaranya hasil bumi, makanan dan minuman olahan warga pelaku UMKM . Kegiatan ini di selenggarakan untuk memajukan ekonomi masyarakat juga untuk mempererat hubungan satu dengan warga lainya. Ekonomi akan tumbuh bila masyarakat juga ikut ‘bela beli produk UMKM.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bogor Asep Mulyana Sudrajad mengungkapkan,” Saya sangat berterimakasih atas terselenggaranya gebyar UMKM di Desa Rawapanjang, mudah mudahan ini menjadi motivasi, pembawa semangat UMKM bangkit beriktiar Adan berusaha untuk mewujudkan Kabupaten Bogor ‘ termaju, nyaman dan berkeadaban”, ujarnya.

Turut hadir Kadis Koperasi dan UMKM Asep Mulyana Sudrajat, Ketua MPB Atiek Yulis Setyowati, Kabid UMKM Endah, Kasi Ekbang Kec. Bojonggede Tini, Kadus Desa Rawapanjang Rastono, BPD sarah, Ketua Bumdes Ferry, Babinkamtibmas, Forum RW Desa Rawapanjang. (Red/Hsn)