Hadir Dalam Pelantikan 32 Kades Terpilih, Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto Ucapkan Selamat

by -186 views

CIBINONG, LINTASBOGOR.COM – Pemerintah Kabupaten Bogor akhirnya resmi melantik 32 Kepala Desa terpilih pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak gelombang II tahun 2023, di Gedung Tegar Beriman, Cibinong, Kamis (27/4).

Hadir pada pelantikan tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bogor, Dandim 0621 Kabupaten Bogor, Kapolres Bogor, Danramil Bojong Gede, Kapolsek Tajurhalang, Kasi Intel Kejaksaan, Komandan Subdenpom 313 Kabupaten Bogor, Sekretaris Daerah, Ketua TP PKK Kabupaten Bogor, para Camat dan jajaran Pemerintah Kabupaten Bogor, jajaran BPD dan panitia Pilkades di 32 desa.

Untuk diketahui, tingkat partisipasi pemilih pada pilkades gelombang II tahun 2023 rata-rata 79,39%. Pemilihan dilaksanakan di 36 desa se-Kabupaten Bogor, hari ini sebanyak 32 orang kepala desa terpilih dilantik, dengan komposisi jumlah kepala desa laki-laki sebanyak 28 orang dan perempuan sebanyak 4 orang. Sementara 4 kepala desa lainnya akan dilantik setelah masa jabatan Kades sebelumnya selesai.

Dalam hal ini Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto memberikan ucapan selamat kepada seluruh Kepala Desa (Kades) terpilih yang baru saja dilantik. (27/04/2023).

Ketua DPRD Kab.Bogor dalam sesi wawancara menyampaikan, banyak Tugas besar menanti yang harus dikerjakan oleh Kepala Desa yang baru saja dilantik.

“Selamat saya ucapkan kepada kepala Desa yang baru dilantik, selamat bertugas. kami meminta kepada Kepala Desa untuk memaksimalkan potensi masing-masing untuk membangun Desa dan Kabupaten Bogor,” Ujar Ketua DPRD Kabupaten Bogor.

Rudy Susmanto melanjutkan, Pesta Demokrasi sebentar lagi akan digelar, sehingga Kepala Desa harus berada di tengah-tengah dan menjaga Netralitas agar Desa tetap Kondusif, karena pesta demokrasi sebagai sarana menyampaikan Aspirasi untuk menentukan kepemimpinan masa depan Indonesia.

“Menghadapi pesta demokrasi tahun 2024 Kepala Desa harus menjadi titik tengah atau berada di tengah-tengah masyarakat agar Desa tetap kondusifitas, jaga netralitas, pesta demokrasi ini bukan untuk memecah belah masyarakat indonesia tapi pesta demokrasi ini sebagai sarana menyampaikan aspirasi masyarakat indon
esia untuk menentukan pemimpin masa depan buat negeri ini karena itu sekali lagi tetap netral dan jaga kondusifitas wilayah,” pungkas ketua DPRD kab Bogor.

Reporter andi