Gus Yahya Resmi Terpilih Jadi Ketua Umum PBNU Periode 2021-2026

by -148 views

Lintasbogor.com, LAMPUNG – Muktamar NU Ke – 34 telah berakhir dengan terpilihnya KH Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya meraih suara terbanyak dalam pemilihan Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Jumat (24/12/2021).

Dia (Gus Yahya) berhasil memenangkan pemungutan suara tahap kedua mengalahkan calon lain Said Aqil Siroj di Muktamar yang digelar di Lampung, Jumat (24/12/2021)

Gus Yahya meraup 337 suara sementara Said Aqil Siraj 210.

Sebelumnya, perhitungan suara yang sedang berlangsung ini merupakan tahap kedua.

Selanjutnya, pada tahap pertama KH Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya) secara resmi meraih suara paling banyak dari dua calon Ketua Umum PBNU.

Pada perhitungan tahap pertama, secara resmi Yahya Cholil meraup suara sebanyak 327, sementara dua calon lainnya yaitu Kiai Said Aqil Siroj 207 sedangkan As’ad Said Ali mengantongi sebanyak 17 suara.

Berdasarkan pantauan awak media yang berada di lokasi Muktamar Ke-34 NU, para pendukung Gus Yahya di luar gedung kembali melantunkan selawat.

Sebelumnya, para pendukung juga sempat melantunkan Selawat Badar yang diyakini sebagai selawat kemenangan setelah perhitungan tahap pertama selesai.

Diketahui, pada tahap pertama yang merupakan penjaringan bakal calon Ketua PBNU ada 5 nama yang dicalonkan.

Reporter : Beno
Editor : Adi