Gibas Sektor Dramaga Adakan Aksi Bagi Bagi Takjil

by -95 views

Lintasbogor.com, Bogor, Sabtu 23 Maret 2022 berlokasi di depan kampus IPB Dramaga Bogor organisasi masyarakat GIBAS sektor Dramaga mengadakan giat bagi bagi takjil kepada pengguna jalan raya, aksi ini merupakan salah satu kegiatan sosial yang dilakukan oleh GIBAS sektor Dramaga Bogor Barat.

     Persiapan ini dilaksanakan dengan matang, sehingga acara ini berjalan dengan tertib dan lancar. Tidak hanya Ormas GIBAS saja yang melakukan giat bagi bagi takjil ini, turut mendukung pula PWRI Bogor Raya, Karang Taruna Desa Babakan, LP2TI dan mahasiswa IPB diwakili oleh kelompok asrama putri.

” Kegiatan ini merupakan suatu bentuk kepedulian Ormas GIBAS dalam sosial masyarakat yang dituangkan dalam kegiatan bagi bagi takjil di bulan ramadhan ini, hal ini kami lakukan untuk menepis isu dimasyarakat bahwa Ormas itu melulu identik dengan hal yang negatif. Kami juga punya jiwa sosial yang tinggi, kami peduli dengan lingkungan masyarakat disekitar kami.” Ungkap Syamsudin Ketua GIBAS Sektor Dramaga yang lebih akrab disapa dengan Acil.

     Ada sekitar 400 box takjil yang dibagikan dalam kegiatan ini, persiapan bagi bagi takjil ini dibantu oleh para mahasiswi IPB dari asrama putri yang diketuai oleh Isra. Yang dengan sigap menyiapkan semua box takjil yang akan dibagikan.
“Kami sangat senang dalam acara kegiatan ini, ini merupakan tabungan dan ladang pahala buat kami kelak nanti.” Ucap Isra
     Hadir pula Ketua GIBAS Sektor Kabupaten Bogor dalam giat acara ini.
” Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini yang mana acara giat ini merupakan aksi jiwa sosial kami kepada masyarakat, bagi bagi takjil ini sangat menginspirasi sekali dan bisa dilakukan oleh semua kalangan masyarakat baik itu didalam organisasi maupun individu. GIBAS salah satunya yang mengejawantahkan jiwa sosial ini dalam bagi bagi takjil dan buka puasa bersama. Tidak hanya ini saja yang dilakukan Ormas GIBAS, banyak aksi sosial yang telah dilakukan GIBAS kepada masyarakat luas, harapan saya kedepan GIBAS khususnya bisa secara konsisten melaksanakan aksi sosial ini. Guna menepis bahwa ormas hanya kekerasannya saja yang ditonjolkan.” Ungkap I. Darmawan Ketua GIBAS sektor Kabupaten Bogor

PWRI Bogor Raya, TRC Bogor Barat, LP2TI dan Karang Taruna Desa Babakan bahu membahu dalam acara giat ini,
” Kegiatan sosial ini sangat membantu dalam pembentukan jiwa yang peduli akan sesama, bagi bagi takjil ini merupakan sentuhan untuk melembutkan hati.” Ucap Wawan Darmawan Ketua TRC Bogor Barat.
Babinsa dan Babinkamtibmas wilayah setempat juga mendukung acara ini, mereka berpesan agar menjaga ketertiban dalam melaksanakan kegiatan ini dan tidak mengganggu kelancaran lalulintas.

     Acara ini berjalan dengan tertib dan lancar, acara giat ini ditutup dengan berbuka puasa bersama yang dihadiri oleh semua yang berpartisipasi dalam kegiatan sosial ini.

Reported By Firly Nugraha