Giat Vaksin Merdeka di YAPIS MI Al Falah Bojong Baru

by -331 views

Lintasbogor.com, Bojong Gede – Polsek dan Koramil Bojong Gede melaksanakan kegiatan Vaksinasi anak usia 6 Tahun sampai 11 Tahun di Yayasan Pendidikan Islam (YAPIS) Ml Al Falah, Kampung Pondok Manggis RT 03,RW 02 Desa Bojong Baru, Kecamatan Bojong Gede Kabupaten Bogor. Kamis (13/1/2022).

Ada 4 tim dalam pelaksanaan vaksinasi dari Polsek Bojong Gede tim dari Polsek Bojong yang bertugas terdiri dari 6 orang ,2 Nakes 3 Relawan non nakes, melaksanakan Vaksinasi Merdeka Anak usia 6 -11 Tahun di laksanakan di Yayasan Pendidikan Islam Al Falah.

Turut Memonitoring kegiatan Vaksinasi tersebut sebagai Ketua Tim Ipda Hari Padal Perwira Pengendali Polsek Bojong Gede, Aipda Sahrul Amin Bimas Bojong Baru, Aiptu Parjono Shabara Polsek Bojong Gede, Serda Narpin Babinsa Bojong Baru.

Sementara itu Aiptu Robby Rachman Kanit Lantas Polsek Bojong Gede mengatakan, “Tim dari Polsek Bojong Gede yang bertugas terdiri dari 6 orang ,2 Nakes 3 relawan non nakes, melaksanakan Vaksinasi Merdeka anak usia 6 -11 tahun di laksanakan di YAPIS Ml Al Falah.”tuturnya.

Selama Monitoring pelaksanaan Vaksinasi berlangsung aman dan Kondusif,yang dimulai pukul 08:00 wib sampai pukul 12:00 wib,”jelasnya.

Sementara itu menurut Baihaki, S. Pdi, Kepsek Ml Al Falah,Bahwa Vaksin Merdeka kita berikan kepada Siswa-Siswi dari kelas 1 sampai dengan kelas 6 dari total Murid keseluruhan berjumlah 365 anak,terdiri dari Siswa laki laki berjumlah 170 orang dan Siswi perempuan berjumlah 195 orang,” ujarnya.

Target kami seluruh peserta didik dengan mengikuti Regulasi dari Pemerintah bahwa ada edaran untuk pelaksanaan Vaksinasi Merdeka, Alhamdulillah kemudian kami menyikapi dengan mengisi list untuk Siswa Siswi yang bersedia di Vaksin, berjumlah 250 anak di Vaksin perdana ini,Kemudian dari jumlah 365 anak, Insyaallah ada susulan susulan,”ungkapnya.

Sebelumnya kami sudah memberikan surat edaran bahwa akan dilaksanakan kegiatan Vaksinasi Merdeka kepada
Orang Tua Wali Murid, dan mengajak agar Siswa Siswi MI Al Falah untuk di Vaksin,Karena Vaksinasi Merdeka ini bisa menambah kuat Imun pada Anak-anak Didik Kami,”jelasnya.

Dan saya berharap agar semua Anak di Indonesia khususnya di Kecamatan Bojong Gede yang kali ini pemberian Vaksin Merdeka dilaksanakan untuk Siswa Siswi MI Al Falah, karena kegiatan Vaksinasi ini merupakan tugas kita bersama untuk percepatan pelaksanaan Vaksinasi agar terhindar dari penyebaran Covid-19 dan varian Omicron dan sebagai syarat mutlak dilakukanya pembelejaran tatap muka”tutupnya.

Sementara Serda Narpin,Babinsa Bojong Baru mengatakan”Kegiatan Vaksinasi dan Sosialisasi Protokol kesehatan terus dilakukan di Wilayah binaan Koramil Bojonggede.seperti pendampingan kegiatan Vaksinasi Merdeka untuk Anak anak usia 6 -11 tahun di MI Al Falah ini,”ujarmya.

“Sesuai perintah Danramil Bojonggede , kami selaku Babinsa Bojong Baru terus lakukan Sosialisasi dan Pendampingan Vaksinasi untuk Anak usia 6 tahun – 11 tahun di MI Al Falah”pungkasnya.

Herman Koto