Giat Serbuan Vaksinasi Covid-19 Korem 061/SK Mencapai 18.000 di Kawasan Puncak

by -19 views

-Lintasbogor.com- Bogor, Sudah kurang dari satu bulan Korem 061/SK menyelenggarakan serbuan Vaksinasi Covid-19 di kawasan wisata puncak Cisarua- Megamendung Kabupaten Bogor, hingga hari ini vaksinasi gelaran Korem 061 untuk wilayah Puncak mencapai lebih dari 18.000 sedangkan secara keseluruhan serbuan vaksin jajaran Korem 061/Sk telah mencapai lebih dari 411.000 orang tervaksin. Keterangan tersebut disampaikan oleh Danrem 061/SK Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M. usai meninjau pelaksanaan kegiatan serbuan vaksinasi di SMAN 1 Megamendung.

Selain mematuhi Protokol Kesehatan sebagai salah satu untuk mencegah penularan Covid-19, saat ini vaksinasi juga menjadi hal utama untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.
intinya Korem 061 Surya Kancana telah mempersiapkan semuanya untuk mendukung percepatan vaksinasi dalam rangka memutus penyebaran Covid-19, tambahnya.

” Vaksinasi adalah sarana untuk memutus rantai covid-19, kalau kita tidak divaksin wabah akan terus kemana-mana tapi kalau kita di vaksin kita akan lebih sehat, imunitas tubuh kita lebih baik, yang jelas kita pasti lebih punya daya tahan terhadap penyakit. Oleh karena itu sampaikan kepada sana keluarga maupun kerabat untuk mendukung vaksinasi.” Ujarnya.

Akan tetapi protokol kesehatan juga sangat penting, sampai saat ini memang masih ada warga masyarakat yang mengabaikan protokol kesehatan, misalnya penggunaan masker masih ada 8% masyarakat yang belum atau tidak memahami protokol kesehatan, dengan tidak menggunakan masker.

Selain itu Danrem juga menyampaikan tentang isoter, diharapkan bagi penderita covid-19 mau melaksanakan isoter, dikarenakan menjalani Isolasi terpusat tentunya sangat baik, karena di pusat isolasi sudah ada dokter dan perawat yang menangani, bahkan segala sesuatunya sudah disediakan. sedangkan penderita Isoman belum dapat dipastikan akan keamanannya, dikarenakan kurangnya tenaga medis yang memantau pasien Isoman.

Dan selain itu Danrem juga menyampaikan tentang aplikasi peduli lindungi. Ia menjelaskan saat ini aplikasi peduli lindungi (data vaksinasi ) sangat diperlukan. Yang mana data yang disampaikan tentunya harus data yang benar. Sinergitas tiga pilar akan mendukung dan melayani masyarakat untuk vaksinasi. Oleh karena itu bagi siapapun yang belum melaksanakan vaksinasi untuk segera divaksin.

Kunjungan kerja Danrem 061/SK ke SMA 1 Megamendung didampingi oleh Kasilog Rem 061/SK, Danramil 0621-10/2 Mayor Arm.M. Sutrisno, Kapolsek Cisarua, Camat Cisarua, tenaga Kesehatan dari Rumah Sakit Salak, tenaga Kesehatan dari Puskesmas Megamendung, serta Satpol PP.

Sumber : Penrem 061/SK
Redaktur : Hasan