Evaluasi PTM di SMAN 3 Depok Memberi Kesan Positif Karena Berjalan Sesuai Anjuran Pemerintah

by -126 views

Depok, Lintasbogor.com – Memasuki pekan ke 4 PTM di salah satu sekolah favorit di Depok yang berlokasi di jalan Raden Saleh no.45 Kelurahan Sukmajaya Kecamatan Sukmajaya Kota Depok Jawa Barat yaitu SMAN 3 Depok.

Dengan menerapkan prokes ketat bagi para peserta PTM baik itu para siswa maupun guru di mulai dari pada saat memasuki gerbang sekolah langsung di cek suhu badan dan langsung mencuci tangan menggunakan sabun yang sudah di sediakan oleh pihak sekolah.

Jumlah siswa di sekolah ini sebanyak 1.189 siswa, 64 Guru dan Staff (36 berstatus PNS,28 berstatus honorer).

Di setiap kelas hanya di isi 50% saja dari siswa yang hadir dalam mengikuti PTM dengan waktu hanya 2 jam/hari selama 2 kali dalam sepekan. Sesi Jam pun di atur agar tidak terjadi penumpukan dan bersinggungan antar siswa yang hadir dan pulang menjadi 2 shift.Untuk jam pertama dimulai pukul 07.00-09.00 WIB dan untuk yang kedua dimulai pukul 10.00-12.00 WIB.

Di temui di lokasi sekolah, Bp.Sahid Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum menerangkan “Kita memberi pilihan kepada para orang tua murid untuk memilih ikut PTM ataupun BDR yang di lengkapi dengan surat pernyataan dengan alasan kesehatan atau lain nya.Dan bagi para siswa yang memilih BDR tetap bisa mengikuti kegiatan ini melalui media GCR (Google Classroom) atau pun aplikasi Zoom”.

Sekolah ini memberikan bantuan pulsa sebanyak 50rb per bulan bagi murid yang tidak mampu kurang lebih berjumlah 100 murid bahkan lebih dan juga memberikan pinjaman sebanyak 17 Handphone kepada siswa nya yang kurang mampu,semua itu di keluarkan dari anggaran Komite dan BOS (Bantuan Operasional Sekolah).

“Pihak sekolah pun telah berkoordinasi dengan Puskesmas Sukmajaya Depok untuk membantu Program Pemerintah dalam menekan laju penyebaran Virus Covid-19 apabila ditemukan kasus baru di sekolah kami” tutup nya.
Depok,3 November 2021.

Reporter : Murhadi Yanto/Suhaerudin
Editor : Adi