Donorkan PLASMA KONVALESEN, Wakil Walikota Depok Berharap Warga Juga Ikut Donorkan Demi Bantu Pasien Sembuh Dari Covid-19

by -12 views

LintasBogor.com – Didampingi Plt. Camat Tapos (Anwar Nasihin) Wakil Walikota Kota Depok (Imam Budi Hartono) menyapa para peserta vaksinasi massal di Kelurahan Jatijajar, Jumat (16/07/21).

Di kesempatan tersebut Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono mengajak kepada masyarakat penyintas Coronavirus atau Covid-19 untuk mendonorkan plasma konvalesen. Pasalnya, plasma konvalesen disebut sebagai terapi pendamping yang dinilai bermanfaat untuk penyembuhan pasien Covid-19.”Saya mengajak kepada mantan pasien Covid-19 untuk mendonorkan plasma konvalesennya kepada Palang Merah Indonesia (PMI) kota Depok,”tuturnya kepada awak media.

Ia menjelaskan “saat ini stok plasma konvalesen di PMI Kota Depok sudah menipis. Maka dengan mendonorkan plasma konvalesen dapat membantu sesama yang sedang terkena Covid-19, khususnya yang bergejala beat”.

Beliau juga mengatakan saat ini permintaannya plasma konvalesen sangat tinggi, sedangkan stok yang dimiliki sangat terbatas. Karena itu, Imam pagi tadi sudah mendonorkan plasma konvalesen yang kedua kali. “Bagi warga yang ingin mendonorkan plasma konvalesen dapat menghubungi saya. Atau bisa langsung ke PMI Kota Depok,” tutup Imam.

Reported by Murhadiyanto