Dompet Dhuafa Serahkan Santunan dan Paket Nutrisi Bagi Tenaga Kesehatan

by -15 views

Lintasbogor.com– Tanggerang, Banten, Tenaga kesehatan menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19. Dompet Dhuafa menyerahkan santunan kepada 20 anggota keluarga dari tenaga kesehatan (nakes) yang telah berjuang dan gugur dalam penanganan Covid-19 pada Selasa (7/9).

Selain santunan kepada ahli waris tenaga kesehatan, Dompet Dhuafa juga memberikan bantuan pemenuhan nutrisi bagi tenaga kesehatan sebanyak 245 paket berupa madu, kurma, dan jahe instan.

Kepala Lembaga Pelayananan Masyarakat (LPM) Dompet Dhuafa, Moh. Noor Awaluddin Asjhar, mengatakan bahwa santunan dan bantuan pemenuhan asupan nutrisi tenaga kesehatan ini merupakan bentuk kepedulian Dompet Dhuafa dan juga sebagai apresiasi, rasa hormat, dan terima kasih yang sebesar-besarnya terhadap semangat dan kerja keras segenap tenaga kesehatan yang sudah berjuang membantu penyembuhan bagi para penyintas selama pandemi Covid-19.

“Santunan dan bantuan paket nutrisi ini didistribusikan di 8 (delapan) Rumah Sakit diwilayah Jadebotabek, diantaramya RSUD. Kab. Tangerang, RSUD. Pakuhaji Tangerang, RSUD. Balaraja Tangerang, RSUP. Fatmawati, RSUD. Pasar Minggu Jakarta Selatan, RSUD. Kota Depok, RSUD. Kota Bekasi, dan RS. PMI Bogor. Semoga segala upaya yang kita laksanakan dapat membantu tenaga kesehatan yang tengah berjuang memberikan pelayanan kesehatan untuk pasien Covid-19. Dan bagi keluarga yang di tinggalkan, semoga selalu di berikan kekuatan, keikhlasan, dan ketabahan, Aamiin,”papar Awal.

Wakil Direktur Administrasi Umum dan Keuangan RSUD. Balaraja, Dra Hj. Tasnim Widarsini memberikan apresiasi atas upaya Dompet Dhuafa dalam memberikan santunan dan bantuan paket nutrisi kepada tenaga kesehatan yang berjuang merawat pasien terkonfirmasi Covid-19 di RSUD. Balaraja.

“Saya mewakili manajemen RSUD. Balaraja mengucapkan terimakasih kepada Dompet Dhuafa yang telah memberikan bantuan berupa santunan dan paket nutrisi kepada tenaga kesehatan dilingkungan kerja rumah sakit kami. Seperti yang kita tahu mereka sudah hampir dua tahun membantu dalam menangani pandemi Covid-19. semoga apa yang diberikan akan bermanfaat dan berkah untuk semuanya”, ungkap Wida.

Hadir sebagai salah satu keluarga nakes dari (Almh) Reni Sulistyawati Bapak Sunarya yang telah gugur akibat terpapar Covid-19 saat menjalankan tugasnya sebagai tenaga kesehatan di RSUD Balaraja, dengan rasa haru mengungkapkan terimakasihnya atas apa yang telah Dompet Dhuafa berikan untuk mendiang anak perempuannya.

“Saya mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada Dompet Dhuafa dan juga RSUD Balaraja yang telah memberikan apresiasi dan santunan kepada keluarga nakes, khususnya anak saya (almh) Resni Sulistyawati harapan saya sebagai seorang Bapak mudah-mudahan kedepannya tidak ada jatuh korban lagi dari saudara-saudara kita yang sedang berjuang dalam melawan pandemi Covid-19 ini,” ujar Sunarya.

Redaktur : Hasan