“Dirgahayu ke II BogorPolitan. Ini kata Ketua PWRI Bogor

by -328 views

PUNCAK. Lintasbogor.Com – Genap dua tahun berkiprah menjadi media online dan Majalah, Sejumlah harapan disematkan agar Bogorpolitan.com terus semangat berkarya.

“Dirgahayu bogorpolitan ke-2, semoga selalu terdepan dalam menyajikan berita-berita paling aktual, cepat, dan tepercaya. Juga terus jaya di udara memberikan informasi yang inspiratif dan memperkuat narasi edukatif untuk masyarakat ,” ujar Advokat sekaligus Ketua PWRI Rohmat Selamat, kamis (17/12/2020).

Penyelenggaraan Milad ke-II BogorPolitan.com portal berita Online dan Majalah sesuai dengan protokol kesehatan (prokes) dihadiri Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), PWRI, IPJI, Jaringan Wartawan Rakyat (Jawara), Jurnalis Bogor Barat (JBB), Pengurus Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Bogor, serta Ketua Forum Buruh Bergerak, di Hotel Tjokro Ciburial, Cisarua.

Komisaris Utama PT. Andromega Cipta Mediatama Kusnadi yang akrab disapa Bang Kus, yang menaungi BogorPolitan.com, sekaligus sebagai Penasehat Hukum BogorPolitan, dalam sambutannya mengapresiasi serta berterima-kasih atas perjuangan kru BogorPolitan.com.

“Hari ini milad ke-2 tahun BogorPolitan.com, saya sangat mengapresiasi teman-teman sudah berjuang dalam eksistensi pemberitaan sampai sekarang, terima kasih kami juga buat teman yang telah hadir,” mulainya,

BogorPolitan awal berdiri, dari diskusi kecil dari kaum intelektual yang memiliki keinginan visi bersama dalam suatu wadah yang memiliki legalitas yang sah sesuai dengan aturan.

“Berawal dari obrolan kecil antara saya, Bu Elis dan Kang Andre, dengan masing-masing bidang keahlian, membuat legalitas yang sangat dipentingkan dalam sebuah Media, maka terbentuklah PT. Andromega Cipta Mediatama. Cita-cita Kang Andre dan Teh Elis yang ingin mempunyai satu wadah dari sisi badan hukum sah, menurut aturan perundang-undangan,” urainya.

Setelah itu Bang Kus menambahkan, “kemudian kami membentuk satu Portal Berita Online BogorPolitan.com, dilanjutkan dengan mengeluarkan edisi majalah. yang keduanya mampu bersaing diera persaingan global Four Point O (4.0) dengan penyajian pemberitaan yang objektif,” katanya.

Ditempat yang sama, Pimpinan Redaksi BogorPolitan.com, Andre menjelaskan, BogorPolitan akan terus dikembangkan sebagai cikal bakal di Jawa Barat dengan hadirnya CianjurPolitan.com.

“Saya salut atas perjuangan dan konsistenitas dari teman-teman semua yang hingga hari ini bisa mengembangkan sampai dikenal publik hingga mampu membuka perwakilan di Cianjur dengan Cianjurpolitan.com, yang akan terus kita kembangkan seluruh wilayah Jawa Barat,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga Andre berpesan, agar jajaran BogorPolitan dan CianjurPolitan menjalankan tupoksinya dengan memenuhi kaidah jurnalistik, sesuai Undang-undang Pers nomor 40 tahun 1999.

“Saya berharap agar tetap berpegang teguh pada kaidah jurnalistik, kode etik jurnalistik dan Undang-undang Pers no. 40 tahun 1999 yang menjadi patokan disaat Media melakukan tugasnya ditengah banyaknya gosip miring, saya harap tetap konsisten dengan apa yang dijalani saat ini,” pungkasnya. (Tim)