Dinas Kesehatan Kota Bogor Didatangi Oleh Gabungan Awak Media, LSM, Paguyuban Dan DPC PJBN Bogor Utara, Ada Apa?

by -226 views

Bogor, Gabungan Media Lintas Bogor, LSM Satria Darma Nusantara, Paguyuban Chozam Dan DPC PJBN Bogor Utara mengadakan Audensi Ke Dinas Kesehatan Kota Bogor

Sesuai Tujuan Diadakannya Jamkesda oleh pemerintah yaitu mewujudkan peningkatan dan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat miskin dan tidak mampu.

Faktanya ada keluhan dan kesulitan yang dirasakan orang tua pasien yaitu Ahmad AlFarizi (AA) dalam proses pengurusan Jamkesda, setelah dikonfirmasi dan diklarifikasi terkait kesulitan tersebut bahwa ada hal tidak mengenakkan.

Berawal dari laporan salah satu orang tua pasien yang ingin lakukan pengurusan Jamkesda ke Dinas Kesehatan Kota Bogor (Kamis, 10 Juni 2021) saat menyetor berkas persyaratan pengajuan Jamkesda,

Ada komunikasi yang tidak mengenakkan saat datang ke Dinas Kesehatan yaitu (AA) datang ke seksi pelayanan bertemu salah satu petugas berinisial (WL) mengatakan hal yang sangat menyinggung perasaan (AA) dan tidak memproses pengajuan Jamkesda, ujar “Ahmad Alfarizi”.

Hari ini, Jum’at 11 Juni 2021 Gabungan Media Lintas Bogor, LSM Satria Darma Nusantara, Paguyuban Chozam Dan DPC PJBN Bogor Utara datang ke Dinas Kesehatan meminta penjelasan dari Pihak Dinkes terkait laporan yang diterima.

Pihak Dinkes Kota Bogor diwakili oleh Kabid Sumber Daya Kesehatan (Ibu Farida) dan Kasie Pelayanan (Ibu Tri) memberikan penjelasan dan meminta maaf terkait laporan (AA) dan akan membantu memproses pengajuan sesuai prosedur.

Tim Gabungan pun menerima penjelasan dan permintaan maaf dari pihak Dinkes Kota Bogor, serta meminta agar Kedepannya lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan Jaminan Kesehatan.

Seasanapun cair dan berlanjut dengan sharing terkait prosedur pengajuan Jamkesda. Pihak Dinkes juga siap menerima komunikasi pihak manapun untuk memudahkan proses pengurusan Jaminan Kesehatan.

(Tim Redaksi)