Dicek Polisi Ternyata Benar soal Viral Pengendara Motor Bawa Jenazah

by -106 views
Suasana rumah duka keluarga Jaya, warga Kampung Kaum RT 06/02, Kelurahan Karang Asem Barat, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor. /Humas Poĺres Bogor.

APAKABAR NEWS – Pasca beredarnya video viral seorang pria yang tengah membopong jenazah menggunakan sepeda motor, Aparat kepolisian Polsek Citeureup Kabupaten Bogor langsung lakukan pengecekan kebenarannya pada Senin, 23 November 2020.

Panit Intelkam bersama petugas Bhabinkamtibmas Karang Asem Barat Polsek Citeureup, mendatangi rumah tinggal warga yang merupakan orangtua dari jenazah yang videonya viral tersebut.

Kapolsek CiteureupKompol Frederick Ricky Wowor, SH menjelaskan bahwa orang yang menjadi viral tersebut bernama Jaya. Namun Jaya dan keluarganya sendiri tidak mengetahui atas viralnya video tersebut.

“Jadi, Jaya adalah ayah dari almarhum seoranh anak yang sakit panas, bernama Muhammad Dito. Pada Jumat, 20 November 2020 sempat dibawa ke Klinik Insani namun disarankan oleh dokter untuk kembali pada hari Senin,” kata Frederick menjelaskan kronologinya.

Pada hari Minggu, 22 November 2020 kondisi sang anak kembali lemas dan dibawa lagi ke Klinik Insani. Setibanya di klinik sang anak sudah dinyatakan telah meninggal dunia oleh pihak medis.

Karena orangtuanya belum percaya anaknya sudah meninggal, lantas membawa jenazah almarhum ke Rumah Sakit dengan menggunakan sepeda motor.

Lalu, setelah dipastikan oleh pihak Rumah Sakit bahwa anaknya benar telah meninggal dunia, akhirnya Jaya, sang oangtua kembali membawa jenazah anaknya dengan menggunakan sepeda motor menuju rumah duka.