Di Leuwiliang Proyek Pemerintah Harusnya Selesai 30 Hari Ternyata Molor Berbulan-bulan, Kok Bisa?

by -99 views

Lintasbogor.com, Pengerjaan Proyek Pembangunan Jalan
penghubung antar kampung gunung menir yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) atau disebut program Satu Miliyar Satu Desa (SAMISADE) merupakan salah satu program unggulan pemerintah Kabupaten Bogor.

Namun sungguh disayangkan fakta dilapangan tidak sesuai. Kami coba terjun ke lokasi Proyek pembangunan Jalan penghubung antar gunung menir yang sumber dari APBD seharusnya masa pengerjaan sesuai dengan papan kegiatan dalam waktu 30 hari ternyata molor.
Desa Pabangbon Kecamatan Leuwiliang Kabupaten Bogor. Selasa, 31/05/2022.

Pengerjaan proyek Pembangunan jalan yang ada di wilayah Gunung Menir RT.01/RW.05 Desa Pabangbon Leuwiliang Kabupaten Bogor kuat dugaan keterlambatan proses pengerjaan.

Pasalnya pengerjaan tersebut seharusnya selesai pada tahun 2021, namun hingga bulan ke-5 ditahun 2022 belum juga selesai, ada apa?

Hasil investigasi kami selaku tim media bersama lembaga Aliansi menemukan dugaan pengerjaan yang tidak sesuai dan terkesan asal-asalan. (31/05)

Kami coba minta keterangan kepada Pemerintah Desa Pabangbon, namun hampir semua pejabat di kantor desa mengatakan tidak mengetahui tentang proyek tersebut.

Di lokasi proyek kami juga minta keterangan dari warga sekitar mengatakan bahwa waktu pengukurannya sampai patok semula di dekat pos ronda, tapi pengerjaannya ketika mulai pengerjaan tidak sesuai dengan pengukuran sebelumnya, tutur warga yang tidak mau disebutkan namanya.

Hingga berita ini tayang belum ada konfirmasi dari pihak pelaksana kegiatan proyek.

Reporter : Sulaeni