DI DUGA ADA BANGUNAN PROYEK SILUMAN DI DESA ARGOMULYO KECAMATAN SUMBEREJO

by -1,162 views

TanggamusLintasbogor.com – Sebagaimana tertuang dalam Pembukaan UUD 1945 disebutkan empat pokok tujuan pembangunan nasional mencakup: mencerdaskan kehidupan bangsa, menciptakan kesejahteraan umum, melindungi seluruh tumpah darah Indonesia, dan berperanserta dalam membantu ketertiban dunia dan perdamaian abadi.

Fakta di lapangan ternyata tidak demikian, setelah kami (awak media lintas Bogor) melakukan sorotan bahwa masih di temukan adanya pelaksanaan suatu proyek di desa Argomulyo Kecamatan SUMBEREJO Kabupaten Tanggamus, terdapaat bangunan tanpa pemasangan papan nama proyek dilokasi kegiatan proyek yang sedang berlangsung, menurut informasi pak totok (T) Minggu tgl (19 September 2021), beliau T menyampaikan kepada awak media lintas Bogor bahwasanya benar papan kegiatan proyek irigasi belum di pasang dari awal berdirinya pembangunan  proyek irigasi tersebut. Proyek P3A yang di usulkan oleh kelompok tani ternyata di tangani langsung oleh orang DINAS Tutur pak totok selaku pelaksana di lapangan.

Sebagai insan pers kami butuh informasi dari pihak-pihak yang terlibat dalam kegiatan pembangunan proyek ini, karena sudah jelas telah melakukan pelanggaran karena tidak sesuai dengan amanat undang-undang dan peraturan lainnya,kedua peraturan yang di maksud yakni undang-undang (UU) no 14 THN 2008 tentang keterbukaan informasi publik (KIP) dan peraturan presiden ( PERPRES NO 70 THN 2012 tentang probahan ke dua atas perpres no 54 THN 2010 tentang pengadaan berang/ jasa pemerintah.

Di lokasi proyek pembangunan awak media mengkonfirmasi kepada salah satu tukang atau pekerja tentang adukan semen kepada Ateng (salah satu tukang) adukan semen 6/1 satu sak semen enam angkong pasir.

Di tempat yang sama “selama sembilan hari saya berkerja belum pernah saya lihat papan pembangunan proyek irigasi tersebut,dan sistem upah di bayar satu meter Nya Rp 80.000 (delapan puluh ribu rupia) tutur YAN selaku kuli perkerja.

Dengan ini sudah semakin jelas dugaan adanya pelanggaran oleh oknum yang sudah dipercaya untuk melaksanakan kegiatan pembangunan proyek ini. Karena adanya beberapa bukti dari pantauan dan hasil investigasi kami di lapangan juga melalui bukti wawancara, foto dan video. Sehingga semakin ada tanya besar dari kami selaku awak media, siapakah yang sudah bermain dalam proyek ini???

Reporter : Maulani/Iriadi

Editor: Adi