Desa Gunung Meraksa Realisasikan DD Dengan Membangun Gedung Balai Kemasyarakatan dan TPA

by -267 views

Tanggamus, Lintasbogor.com Dana Desa (DD) Tahun 2021 Desa Gunung Meraksa Kecamatan Pulau Panggung Kabupaten Tanggamus di realisasikan untuk membangun gedung balai kemasyarakatan dan tempat pengajian agama (TPA) beserta pemberdayaan semua sudah terealisasi dengan baik Sabtu, 25/9/2021.

Kepala Desa Gunung Meraksa (USRAN) mengatakan, “Pembangunan gedung kemasyarakatan Desa Gunung Meraksa dilaksanakan di Dusun IlI yang kini sudah tampak diselesaikan begitu pula dengan pelaksanaan kegiatan pembangunan gedung TPA itu dialokasikan di Dusun III. semuanya sudah direalisasikan sesuai pemanfaatatan” Tuturnya.

Pengertian Dana Desa adalah sejumlah anggaran dana yang diberikan kepada desa dari pemerintah. Dana tersebut berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) yang merupakan sumber dari Dana Perimbangan Keuangan Pusat dan Daerah.

“Alokasi dana yang diberikan harus digunakan secara konsisten dan terkendali. Setiap kegiatan yang menggunakan alokasi dana desa, melalui beberapa tahapan proses perencanaan, pelaksanaan, serta evaluasi yang jelas dan berdasar prinsip. Segala bentuk laporan yang dibuat harus transparan dan dapat dipertanggungjawabkan. Semua Dana Desa 2021 alhamdulillah sudah terealisasi, untuk membangunan fisik dan beserta pemberdayaannya sudah dilaksanakan dengan baik. semua tidak ada masalah, lancar. dan semoga dapat benar-benar bermanfaat untuk masyarakat, dan harus dirawat,” kata USRAN, kepada media lintas bogor.

Senada dikatakan beberapa warga masyarakat setempat, menerangkan untuk pembangunan di pekon gunung meraksa

“Semoga ditahun selanjutnya Dana Desa masih terus berlanjut, karena dengan adanya Dana Desa itu sagat bermanfaat untuk diprioritaskan untuk membangun pekon, untuk menjadi pekon yang maju dan mandiri,” kata beberapa warga setempat.

Masih dikatakan, warga setempat, pada tahun 2021Dana Desa di pekon gunung meraksa kami lihat telah terwujut pembangunannya, seperti pembangunan gedung kemasyarakatan dan gedung TPA, saat ini sudah terlihat terselesaikan pembangunannya. ” Kami berterima kasih kepada penerintah, khususnya kepada kepala pekon kami yang betul-betul maulaksanakan seluruh realisasi Dana Desa, itu yang kami ketahui. karena hasilnya sudah terlihat dan dirasakan,” tutupnya.

Reporter : Maulani
Editor : Adi