Desa Cadas Ngampar Gelar Musyawarah Desa Realisasi Program Samisade Tahap 1 Tahun 2021

by -90 views

Lintasbogor.com-, Kabupaten Bogor, Musyawarah Desa atau Musdes adalah proses musyawarah antara Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Pemerintah desa, dan unsur masyarakat untuk menyepakati hal yang bersifat strategis.

Jum’at 03 Desember 2021 bertempat di Aula Desa Cadas Ngampar, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, menggelar musyawarah desa dalam rangka realisasi pembangunan program Samisade untuk tahap satu tahun 2021.

Pantauan awak media Lintasbogor.com dilapangan, kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Cadas Ngampar, Camat Sukaraja yang di wakili oleh Sekcam, Ketua BPD, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Ketua RT/RW, serta unsur masyarakat, dengan mentaati protokol kesehatan.

Jejen selaku Kades Cadas Ngampar Mengatakan, Rencana untuk tahun ini menyelesaikan program sesuai yang di rencanakan oleh desa dan di tuangkan dalam RKPDES dan mudah-mudahan bersamaan dengan cairnya anggaran Samisade tahap satu ini pembangunan infrastruktur di desa kami dapat direalisasikan guna menuju desa yang maju, mandiri dan sejahtera segera terwujud.

Harapan kami bersama masyarakat ingin desa kami lebih maju dan dapat bersaing secara positif dengan desa yang lain. Dalam kesempatan ini kami selaku Kepala Desa beserta jajaran menghimbau kepada masyarakat untuk melakukan suntik vaksin Covid-19 dan untuk yang sudah di vaksin tetap mentaati protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus Covid-19. Pungkasnya.

Ditambahkan pula oleh pak Kades, bahwa dalam kegiatan ini saya pun membahas terkait pembubaran dan pembentukan pengurus BUMDES.

Abdul Goni ketua Bumdes yang baru di desa Cadas Ngampar mengatakan, Alhamdulillah hari ini saya dipilih untuk menjadi ketua bumdes, senang sekaligus beban. Sehubungan dengan program kedepannya kami akan membuka usaha percetakan, foto copy, serta alat-alat kantor. Adapun anggaran Dana Desa untuk Bumdes tahun ini sejumlah 190 juta. tutupnya.

Redaktur : Hasan