Danrem 061/SK Pimpin Langsung Sertijab Dandim 0606/Kota Bogor Dan Tradisi Satuan

by -216 views

LINTASBOGOR.COM-– BOGOR || Danrem 061 suryakancana Brigjen TNI Rudy Saladin MA memimpin acara serah terima jabatan Dandim 0606/kota Bogor dari pejabat lama Kolonel Inf Robby bulan S.l.P., kepada Letkol Inf Ali Ahkwan SE. Kegiatan yang dilaksanakan secara sederhana ini dihadiri oleh kasrem 061/Sk, kemudian
seluruh Dandim jajaran korem 061 suryakancana, para kasi Kasrem 061/Sk, Kasdim 0606/KB, para Danramil jajaran Kodim 0606/KB, Kabalak Ajurem 061/Sk, serta ketua Persit kck koorcab rem dengan para pengurus.

Menurut Brigjen Rudy Saladin di dalam penyampaiannya saat memberikan sambutan secara langsung, Walaupun pelaksanaan sertijab kali ini dilaksanakan secara sederhana dan simple yang memang kondisi masih dalam keadaan pandemi covid 19, tentunya tidak mengurangi makna pelaksanaan kegiatan ini. Dan pada kesempatan yang sama Danrem juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi luar biasa kepada kolonel lnf Robby bulan yang selama lebih kurang 22 bulan dimasa jabatannya sebagai komandan kodim 0606/kota Bogor telah banyak melakukan berbagai hal dan berkarya secara optimal walaupun dengan penuh keterbatasan di tengah suasana pandemi covid, yang tentunya berbeda dari pengalaman pengalaman pelaksanaan tugas sebelumnya.

” Dandim 0606 kota Bogor tentunya mempunyai tugas dan tanggung jawab yang tidak ringan, di mana di sini ada tugas pengamanan instalasi VVIP istana Bogor, di tengah segala keterbatasan personel maupun sarana dan juga keterbatasan fasilitas, namun semua itu dapat berjalan dengan baik dan maksimal. saya sendiri walaupun baru kurang lebih 1 bulan menjabat sebagai danrem tentunya sangat merasakan apa yang telah dilaksanakan oleh kolonel Robby bulan. Itu adalah salah satu hal yang sangat luar biasa. oleh karena itu sekali lagi saya mengucapkan terima kasih kepada kolonel Inf robby bulan atas kinerja nya selama ini.” Ujar Danrem.

” Kemudian untuk pejabat yang baru, Saya harap sebagai komandan kodim yang baru dapat segera menyesuaikan dan melaksanakan tugas semaksimal mungkin. Saya yakin kalian dapat mengemban tugas sebagai komandan kodim 0606/KB dengan baik dan maksimal.”pungkasnya.

Dan pada kesempatan yang sama kolonel lnf Robby bulan selaku pejabat lama Dandim 0606/KB menyampaikan rasa terima kasih kepada danrem 061/Sk atas dukungan dan kerjasamanya dalam pelaksanaan tugas, terutama tugas PAM VVIP. dan hal yang sama juga ia sampaikan kepada seluruh anggota kodim 0606 kota Bogor yang selama ini telah membantu dan mendukung dalam melaksanakan tugas-tugasnya, baik tugas kegiatan satuan maupun kegiatan lainnya. Ia juga berpesan agar selalu semangat dalam menjalankan tugas dan mendukung segala aktivitas Dandim 0606 kota Bogor pejabat baru dari kegiatan rutinitasnya, kegiatan satuan, kegiatan PAM VVIP dan lain sebagainya dimana semua kegiatan tersebut harus berjalan dengan aman dan lancar.
“Pesan saya laksanakan tugas jangan sampai ada kesalahan sekecil apapun dan bekerja harus semaksimal mungkin serta harus siap berdayakan semuanya untuk keberhasilan semuanya. Dan saya ucapkan kepada Persit yang selama ini telah melakukan tugas dan kewajibannya dengan sangat luar biasa untuk kedepannya teruslah saling bekerja sama dan saling membantu agar seluruh kegiatan bisa berjalan dengan maksimal.” Pungkasnya.

Dan sebagai pejabat baru komandan kodim 0606/kota Bogor, kolonel Inf Ali Akhwan Se menyampaikan bahwa la sebagai warga baru di kodim 0606 kota Bogor korem 061 suryakancana menyampaikan permohonan arahan bimbingan kepada seluruh warga masyarakat kota Bogor khususnya anggota kodim 0606 untuk bekerja sama dalam menciptakan situasi dan kondisi yang lebih aman dan kondusif di kota Bogor terutama jelang bulan suci romadhon yang akan tiba besok.

“Tugas saya sebagai pejabat baru akan melanjutkan tugas tugas dari pejabat lama, hal-hal yang selama ini sudah baik dilaksanakan oleh pejabat lama tentunya akan saya pertahankan dan akan saya kembangkan yang intinya adalah semua demi kondisi yang aman nyaman bagi masyarakat kota Bogor. Dan kedepan tentu akan ada program baru terutama penekanan atau arahan dari danrem terkait pengembangan pengembangan kreativitas inovasi yang ada di kota Bogor, kami akan membantu mengembangkan terutama di tengah situasi pandemi ini yang yang memang sudah mulai turun. Kami akan meningkatkan terkait dengan ekonomi kemasyarakatan, rencananya ke depan kami akan mengangkat basis basis ekonomi masyarakat terutama UMKM, baik para anggota kodim maupun warga masyarakat tentunya akan kami bantu dalam meningkatkan UMKM. Dan kami akan mengadakan penyuluhan-penyuluhan, dimana tim kami akan membantu masyarakat dalam mengembangkan UMKM dengan menggunakan digitalisasi, istilahnya saat ini ini banyak UMKM masyarakat yang masih melakukan usahanya secara tradisional, nanti akan kita kembangkan melalui digital misalnya lewat aplikasi dan lain-lain, pasti akan kita bantu sesuai dari program komandan.

Untuk ketahanan pangan dan lain-lain Dandim mengatakan bahwa la akan melakukan orientasi terlebih dahulu, dimana tentunya semua itu harus dipelajari lebih lanjut, karena bagaimanapun juga la sebagai warga baru harus banyak melakukan orientasi terkait bagaimana kondisi tentang ketahanan pangan di wilayah kota Bogor yang tentunya untuk membantu peningkatan ekonomi masyarakat.

Sedangkan terkait himbauan dari pemerintah dalam menjalani bulan suci Ramadan di tengah situasi covid-19 yang memang sudah mulai menurun tingkat penyebarannya la akan memberikan arahan kepada para Babinsa untuk bekerjasama dengan aparat di wilayah binaannya masing-masing termasuk peran serta warga masyarakat dan bhabinkamtibmas untuk sama-sama membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran covid 19. Oleh karena itu walaupun tingkat penyebaran sudah menurun, akan tetapi dalam menjalankan ibadah puasa di bulan suci romadhon harus bisa sama-sama tetap saling menjaga dan mematuhi protokol kesehatan. Dandim juga ga mengimbau kepada para pengurus masjid untuk melakukan penekanan kepada para jamaah diantaranya harus mencuci tangan sebelum masuk masjid dan melakukan cek suhu tubuh dan jangan lupa tetap menggunakan masker.” Ujar Dandim.

Sumber : Penrem 061/Sk
Redaktur : Hasan