Danrem 061/Sk Pimpin Apel Gabungan TNI POLRI Penegakan Protkes

by -27 views

Bogor, Angka penyebaran Corona Virus Desease 19 di wilayah Bogor dan Kab Bogor saat ini kembali meningkat secara signifikan, oleh karena itu untuk memutus penyebaran virus tersebut maka Forkopimda Kota Bogor bersama Satgas covid 19 dan juga aparat TNI Polri kembali gencar melakukan operasi PPKM mikro dan penegakan disiplin protokol kesehatan.
seperti halnya yang dilakukan oleh aparat gabungan tni-polri di wilayah Bogor, Rabu (23/6).

Untuk mencegah penyebaran Virus tersebut, jajaran TNI-Polri wilayah Bogor yang berjumlah kurang lebih 120 personil gabungan melaksanakan patroli gabungan yang sebelumnya melakukan apel gabungan dengan dipimpin oleh Danrem 061/SK Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M., di halaman parkir Masjid Amalia Ciawi Kecamatan Ciawi Kabupaten Bogor.

Dalam arahannya, Danrem Menginstruksikan kepada anggota TNI dan Polri untuk melakukan operasi yustisi penerapan PPKM bagi warga masyarakat baik yang akan memasuki wilayah Bogor maupun yang akan berangkat keluar Bogor. ” Untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang saat ini mengalami peningkatan, maka tindakan tegas perlu dilakukan. Namun tetap dengan mengedepankan pendekatan yang humanis.” Ungkapnya,Hal tersebut tentunya untuk mencegah ataupun memutus rantai penyebaran covid-19 di wilayah Kota Bogor dan Kab Bogor

Selain itu ditempat berbeda Kapolresta Bogor menyampaikan bahwa perlunya dilakukan operasi secara persuasif terhadap warga masyarakat, berikan pemahaman terkait peningkatan penyebaran Covid-19 diwilayah Bogor, Jelas Kapolresta.

Kapolresta juga memberikan dukungan terhadap aparat gabungan dalam melaksanakan tugasnya.

Usai memimpin apel gabungan Danrem 061/SK dengan didampingi oleh Dandim 0621/Kab.Bogor (Sukur Hermanto (, Danramil 0621-11/Ciawi (Mayor Inf Mulyadi, Danramil 0621-10/Cisarua,Mayor Arm Sutrisno, Kapolsek Ciawi ,AKP Waluyo,

Usai memimpin apel Danrem 061/SK langsung meninjau pos dekat di Simpang Yasmin yang sekaligus melakukan patroli keamanan di wilayah Kota Bogor kemudian dilanjutkan dengan menuju pos sekat di stasiun KAI Bogor dan tiba di Stasiun KRL Commuter Line Kapolresta bersama Dandim melakukan pengecekan personil gabungan serta meninjau dan mengecek jalur keberangkatan menuju Jakarta dan jalur kedatangan dari Jakarta.

Usai melakukan pengecekan kemudian Kapolresta Bogor kota dan Dandim 0606/KB langsung melaksanakan patroli gabungan keamanan di wilayah Kota Bogor, selama kegiatan berlangsung semua terpantau dalam keadaan aman dan tetap mengikuti protokol kesehatan covid 19.

Hadir pada kegiatan tersebut Dandim 0606/Kota Bogor kemudian pasiops Kodim 0606/Kota Bogor, Kabag Ops Polresta Bogor Kota, Kasatreskrim Polresta Bogor Kota, Kasat narkoba Polresta Bogor Kota, Waka Polsek Bogor Timur, dan Wakapolsek Bogor Selatan. Operasi penerapan protokol kesehatan dilaksanakan yaitu di Simpang Ekalokasari kemudian di Simpang Yasmin dan juga di stasiun KRL commuter line Kota Bogor.

Sumber: Penrem 061/SK

(Red)