Danrem 061/Sk Menghadiri Pengukuhan Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama Kota Bogor

by -109 views

Bogor, Danrem 061/SK Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M. menghadiri kegiatan pengukuhan pengurus FKUB ( Forum Kerukunan Umat Beragama ) Kota Bogor tahun 2021-2026, Senin (10/5) yang dilaksanakan di ruang Paseban Sri Bima Balaikota Bogor Jl. Ir H. Juanda no.10 kelurahan Pabaton Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor.

kegiatan tersebut dipimpin oleh Walikota Bogor Dr. Bima Arya Sugiarto yang dihadiri oleh 30 orang peserta yaitu diantaranya Dandim 0606/Kota Bogor call-in Robi bulan, Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Condro Purnomo Ketua MUI kota Bogor KH Mustofa Bin Nuh/ust.Toto serta Kementerian Agama kota Bogor.

Dalam arahannya Walikota Bogor menyampaikan bahwa ada dua tugas pokok kinerja FKUB Kota Bogor Yaitu tugas filosofis dan tugas administrasi. Kemudian Bima juga menyampaikan bahwa agar FKUB bersama elemen masyarakat dapat menjadikan status DNA di Kota Bogor yaitu beragama dalam kebersamaan.

” Ada tugas mendesak yang harus dilaksanakan dengan tuntas terkait masalah keagamaan di Kota Bogor, di mana di sini atau di Kota Bogor ini Presiden RI Joko Widodo saat ini menetap di Istana Bogor. Dan Saya sangat mengapresiasi dengan Forkopimda yang telah banyak membantu saya dalam berkoordinasi menjadikan Kota Bogor yang indah tertib dan nyaman ” pungkasnya.

Terkait hal ini, Brigjen TNI Ahmad Fauzi juga mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Forkopimda Kota Bogor. dan menurutnya FKUB adalah forum yang dibentuk untuk membangun, memelihara dan memberdayakan umat beragama untuk kerukunan dan pemersatu, yang mana keberagaman merupakan anugerah dari Tuhan kepada bangsa Karena itu sudah seharusnya seluruh elemen masyarakat agar terus merawat keberagaman tersebut untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.

Danrem juga menyampaikan bahwa bangsa Indonesia patut bersyukur karena selama ini hidup rukun dan saling mengayomi sebagai sesama saudara, Dimana di tengah dinamika bangsa ini masyarakat tetap hidup rukun dalam kemajemukan, mengayomi sesama saudara sebangsa setanah air.

” kerukunan ini tidak muncul secara tiba-tiba kerukunan ini yaitu hasil kesadaran bersama.”ujarnya.

Danrem tentunya sangat mengapresiasi atas kerja para penggerak dan aktivis yang merawat kerukunan dan toleransi terutama di akar rumput, karena atas kerja sama inilah maka dapat dinikmati kehidupan yang harmonis.
” Kita harus memegang kuat komitmen bersama, yaitu para tokoh disemua tingkat harus mendukung peran FKUB.

” moderasi beragama bangsa ini tentunya selaras dengan jiwa Pancasila, itu harus di perkokoh di tengah gelombang ekstrimisme tantangan kehidupan beragama yang kian hari kian semakin berat.”Pungkasnya.

Pengurus FKUB Kota Bogor periode 2021-2025 antara lain sebagai berikut ketua H. Hasbulloh, SE.,MA.Ek Wakil Ketua :

  • Dr.H.Ade Sarmili, M.Si
  • RD. Mikail Endro Susanto, SH., MH, Sekretaris: Dayat Hidayat, S.Pd, Bendahara: Fikri Aziz, S.Pd, Anggota: Pdt. Tri Santoso, I Ketut Suta Amawa, SE., Habib Novel Kamal A, S.HI., H. Ahmad Fathoni, SELM.Pd., Wiwi Adwiyah, S.Pd., H. Ahmad Rivai, S.HI., Ovie Triantari Budiani SH., H. Uju Juyono, SH., MM., Andri Harsono, Andry Lesmana, Drs.Rusli Saimun Dan juga Badri, S.Pd..

FKUB Kota Bogor adalah suatu wadah forum yg mempersatukan semua agama di Kota Bogor demi menjaga kedamaian dan kenyamanan beribadah.

Sumber: Penrem 061/SK

Hasan