Danrem 061/Sk Menghadiri Giat Apel Bakti Sosial Aksi Cepat Tanggap

by -40 views

BOGOR – Lintasbogor.com – Danrem 061/SK Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M. pada hari Jum’at menghadiri kegiatan apel bakti sosial Aksi Cepat Tanggap (ACT) bersama Kodim 0606/ Kota Bogor, Jum’at (9/4).

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Dandim 0606/Kota Bogor Kolonel Inf Robby Bulan, Kapolresta Bogor Kota yang diwakili oleh Kasat Binmas Kompol Komarudin, Dandenpom III/1 Bogor Letkol Cpm Sutrisno, Kasatpol PP Kota Bogor Agustiansyah, serta perwakilan dari ACT M. Ishaq Maulana.

Sedangkan pasukan apel terdiri dari anggota Kodim 0606/Kota Bogor Polresta Bogor Kota Ormas PPM, perwakilan Menwa, Ormas FKPPI, Pramuka dan anggota tim ACT.

Dalam paparannya, perwakilan dari ACT menjelaskan, bahwa kegiatan ACT Bogor ini yaitu untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat kota Bogor yang terdampak pandemi covid 19. Bantuan sebanyak 250 paket, akan diberikan kepada warga masyarakat yang tidak mampu.

Sedangkan Komandan Kodim 0606/KB dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan tersebut yaitu dalam rangka untuk membantu menyalurkan bantuan pangan kepada masyarakat kota Bogor, yang mana hal itu sesuai dengan arahan dari pimpinan dalam penanganan Covid-19 di kota Bogor. dan penyaluran bantuan ini akan disalurkan oleh para Babinsa dan bhabinkamtibmas kepada masyarakat kota Bogor dengan jumlah 168 Kelurahan.

Selain itu pihak Kodim 0606/kota Bogor sangat berterima kasih kepada pihak ACT yang sudah peduli memperhatikan kesulitan masyarakat kota Bogor didalam masa pandemi covid 19.

Selain Komandan Kodim, Brigjen TNI Achmad Fauzi selaku orang nomor satu di jajaran Korem 061/Sk menyampaikan ucapan terima kasih kepada ACT selaku pihak yang menginisiasi kegiatan tersebut. yang mana ACT telah peduli dengan keadaan masyarakat didalam masa pandemic Global covid-19 ini, ” saya mengucapkan terimakasih atas kepedulian pihak ACT Kepada Warga masyarakat. Menurut saya itu merupakan bentuk amal ibadah yang dianjurkan dalam membantu kesulitan sesama.” Hal tersebut disampaikan oleh Danrem.

Kemudian Danrem juga menambahkan, bahwa saat ini masih banyak sekali warga masyarakat yang membutuhkan bantuan dari berbagai pihak, Oleh karena itu dengan adanya bantuan dari ACT, semoga bantuan tersebut bisa bermanfaat bagi yang menerimanya dan dengan adanya kegiatan ini semoga banyak lagi warga masyarakat yang terinspirasi dan ikut serta berbagi bersama untuk membantu perekonomian warga masyarakat yang lemah. Pungkas Danrem.

Kegiatan Apel Aksi Cepat Tanggap yang dilaksanakan di Makodim dan dipimpin langsung oleh Danrem 061/Sk ditutup dengan pemberian bantuan sosial secara simbolis kepada warga masyarakat prasejahtera dan juga pelepasan bhabinkamtibmas dan Babinsa oleh Danrem untuk mendistribusikan bantuan sosial ke wilayah masing-masing aksi gerak cepat membantu warga masyarakat prasejahtera dalam masa pandemi.

Sumber: Penrem 061/SK

Hasan/Red