Danrem 061/SK Kunjungi Yayasan Mizan Amanah

by -39 views

Bogor – Lintasbogor.com – Dalam rangka melaksanakan giat Jum’at berkah Danrem 061/SK Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P., M.M melaksanakan kunjungan ke Yayasan Mizan Amanah yang berada di Jl.Sukasari 1 non29 RT 006/RW 02 Kel.Sukasari Kec.Bogor Timur Kota Bogor. Jum’at (28/5).

Dalam kunjungannya tersebut, Danrem yang berkesempatan bertemu dengan 80 anak yatim piatu serta 20 orang kaum dhuafa memberikan motivasi kepada mereka, terutamanya kepada para santri yatim piatu yang masih diusia sekolah.

Ia berharap kepada para santri tersebut agar belajar lebih giat lagi untuk mencapai cita-cita yang diharapkan, serta dengan diimbangi dengan rajin beribadah dan patuh pada setiap arahan para pembimbing di Yayasan.

Selain itu Danrem juga menyampaikan maksud dan tujuannya datang ke Yayasan tersebut, yang mana juga ingin memberikan bantuan paket sembako serta santunan tali asih, dengan harapan semoga bantuan tersebut dapat membantu mencukupi kebutuhan para santri dan juga kaum dhuafa.

Selain memberikan manfaat buat mereka yang membutuhkan, banyak hikmah yang didapat oleh Danrem dengan mengunjungi dan menyantuni anak yatim, jompo dan para Tuna netra. Selain menjadikan ladang pahala, tentunya apa yang diberikan oleh Danrem tersebut dalam Menyantuni atau mengasihi anak yatim adalah sarana untuk menanamkan sifat istiqamah pada diri sendiri dan keluarga yang menjadi sifat penting dalam beriman pada Allah SWT.

Dan terkait Covid-19, Danrem juga mengingatkan kepada warga Yayasan Mizan Amanah untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M, yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, Mengurangi mobilitas serta mencuci tangan sesering mungkin dengan menggunakan air mengalir dan sabun ataupun juga menggunakan hand sanitizer.

” Usai libur lebaran tahun ini, jumlah penderita Covid-19 diwilayah Kota Bogor meningkat, oleh karena itu maka saya berharap agar kita semua sama-sama mendukung untuk menanggulangi penyebaran virus tersebut. Dengan cara saling menjaga dan daling mengingatkan untuk patuhi protokol kesehatan.” Hal itu disampaikan oleh Danrem.

” Mari kita sama-sama menjaga dan menjaga bersama-sama.” Tambahnya.

Danrem juga tidak lupa mengingatkan bahwa kota Bogor adalah salah satu Kota yang menjadi Barometer, dimana Presiden RI saat ini menetap di Istana Bogor, maka sudah pasti Kota Bogor menjadi perhatian dunia. Oleh karena itu Ia berharap agar semua elemen menjaga Kota Bogor semaksimal mungkin. Pungkasnya.

Turut hadir pada giat tersebut Kapolsek Bogor Timur (Kompol Hida Tjahjono), Danramil Bogor Timur (Kapten Inf Suharja), Pabintal Rem 061/SK (Letda Inf Sutisna), serta Sekcam Bogor Timur (Rena).

Sumber: Penrem 061/SK

Hasan