Danrem 061/Sk Beserta Ketua Persit Kunjungan Kerja ke Kodim 0608/ Cianjur

by -263 views

–LINTASBOGOR.COM– CIANJUR || Dengan didampingi oleh Ketua Persit KCK Koorcab Rem 061/Sk, Danrem melaksanakan kunjungan kerja KUNKER ke Kodim 0608/Cianjur didampingi juga oleh Kasiops , Kasipers , Kasilog , Dandenpom lll/1 Bogor serta Dandenhub Rem 061/Sk, disambut dengan hangat oleh Forkopimda Kabupaten Cianjur. Jum’at (24/3)

Rangkaian kegiatan Danrem kali ini diawali dengan Rakor TMMD bersama Kasad melalui Video Conference. yang mana Danrem sendiri melakukan Vicon diruang data Makodim 0608/Cianjur, sedangkan Ketua Persit KCK Koorcab Rem 061/Sk melaksanakan peninjauan stand Persit dan Sekolah TK Kartika binaan Makodim 0608/CJR.

Usai melaksanakan Vicon bersama Kasad, Danrem melanjutkan kegiatan dengan memberikan amanat kepada seluruh anggota Kodim yang sebelumnya diawali dengan pemaparkan kewilayahan yang disampaikan oleh Dandim 0608/Cjr Letkol Arm Hariyanto S.Sos. Danrem dalam penyampaiannya mengatakan bahwa selaku pimpinan TNI dijajaran Korem 061/Sk akan menampung seluruh informasi yang dilaporkan oleh Dandim dan kemudian la pun akan menindak lanjutinya. Namun yang perlu digaris bawahi bahwa Wilayah Korem 061/Sk memang relatif luas dari mulai wilayah Puncak sampai ujung pantai Selatan dengan kondisi Medan yang bervariasi dari ketinggian sampai dengan dataran rendah dari laut sampai ke gunung, kondisi seperti ini harus betul-betul disikapi oleh para Danramil dan Perwira lainnya dengan terus berkoordinasi dengan Muspika. Karena pastinya banyak kerawanan yang bisa terjadi seperti bencana alam dan lain sebagainya. Dari sisi Demografi masyarakat juga berfariasi, tipikalnya berbeda-beda dan sifatnya juga berbeda-beda maka para Danramil juga harus lebih tanggap dan jeli dalam menghadapi dan memimpin masyarakat tersebut.

“Kami meminta para Perwira agar segera beradaptasi dengan perpindahan jabatan dengan kondisi Wilayah masing-masing. kemudian berkaitan dengan aset agar dicek oleh bagian yang membidangi sehingga semuanya jelas dan harus dipikirkan agar jangan sampai diambil oleh orang lain, tapi kalau itu hak masyarakat tentulah kita tidak boleh mengambil.

Kodim ini sudah bagus dalam pemanfaatan ruang dan spot yang ada jadi saya berharap kedepannya dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin.” Ujar Danrem.

Kemudian dalam pengarahannya Danrem menyampaikan bahwa kedatangannya beserta rombongan yaitu untuk bersilaturahmi dan memperkenalkan diri selaku pejabat baru Danrem 061/Sk dan juga Ketua Persit KCK Koorcab Rem 061 SK. Menyampaikan dan mengingatkan beberapa hal kepada rekan-rekan seluruh Prajurit, Persit dan PNS Kodim 0608/Cjr. terkait kesehatan masing-masing, yang mana di tengah masa pandemi covid 19 ini ia berharap seluruh anggotanya melakukan pola hidup sehat, yang mengetahui kondisi fisik seseorang adalah orang itu sendiri, oleh karena itu dengan risiko yang sangat besar saat kita bekerja tentulah ada. Karenanya kita harus bekerja dengan tetap menjaga kesehatan pribadi masing-masing. Selain terkait kesehatan. Danrem juga menyampaikan permasalahan yang terjadi di dalam keluarga. Oleh karena itu ia menyarankan agar di dalam sebuah rumah tangga harus selalu membangun komunikasi yang baik dalam keluarga antara bapak ibu dan anak sehingga terjalin keharmonisan dalam berumah tangga hindari tindakan-tindakan yang menjurus KDRT. jadilah figur yang baik dalam lingkungan kita sehingga kita bisa menjadi sumber solusi dan bukan malah menjadi sumber masalah di tempat masing-masing.

Kemudian untuk anggota yang akan menjelang pensiun, Danrem menghimbau agar mereka menyiapkan hal-hal yang harus disiapkan untuk menghadapi masa pensiun, tentunya untuk keberlangsungan hidup rumah tangga kedepannya. Hal yang tidak kalah pentingnya lagi yang disampaikan oleh Danrem yaitu terkait toleransi antar umat beragama, dimana ia menghimbau untuk kegiatan ibadah agar terus berhati-hati dalam mengundang penceramah. jangan sampai kita salah menerima pemahaman tentang agama yang wujudnya dapat saja mengarah ke radikal.

Untuk para Babinsa sebagai penjuru terdepan Danrem menjelaskan bahwa memang extra keras, Babinsa harus berhasil dalam pencapaian pelaksanaan vaksinasi apalagi dalam menghadapi bulan suci ramadhon pastinya sangat berat dalam pelaksanaannya. Kemudian para Babinsa agar selalu hadir ditengah kesulitan masyarakat namun tetap jangan lengah keamanan pribadi juga harus selalu diperhatikan. dan yang lebih utama menjelang Pemilu yang akan datang, meminta semua rekan-rekan prajurit agar menjunjung tinggi netralitas TNI kemudian untuk ibu-ibu silakan hak memilih dalam pemilu nanti dengan sebaik mungkin.

“Kami mengingatkan kembali aturan yang ada tidak pernah berubah dari dulu hingga saat ini jadi ikutilah aturan yang berlaku jangan sampai bertentangan dengan aturan.”ujar danrem.

Usai melaksanakan kegiatan Danrem beserta Ketua Persit KCK Koorcab Rem 061/Sk pemberian tali asih kepada anak-anak dan prajurit yang berprestasi selain itu juga bersama Anggota Kodim 0608/Cianjur Danrem beserta ketua Persit melaksanakan foto bersama.

Sumber: Penrem 061/Sk

Redaktur : Hasan