Damkar Bogor Berhasil Evakuasi Mantan Ketua RT Yang Terpeleset Ke Sumur Sedalam 20 Meter

by -62 views

–LINTASBOGOR.COM–Bojong Gede Bogor – Dinas Pemadam Kebakaran (DAMKAR) Kabupaten Bogor Berhasil Evakuasi Mantan Ketua RT 04 RW 01 berusia 65 tahun yang ke dalam sumur Sedalam 20 Meter. Minggu (8/5/2022).

Bermula saat Yayang (65thn) selaku Manta Ketua RT 04 RW 01 Desa Bojong Baru Kecamatan Bojong Gede Kabupaten Bogor hendak ke kamar mandi ingin melakukan wuduk untuk melaksanakan ibadah sholat Ashar pada Minggu (8/5/2022) Pukul 15.30.

Nahas Yayang terpeleset di kamar mandi dan terjatuh ke dalam sumur dengan kedalaman 20 m di kediamannya kampung pondok manggis RT 4 RW 1 nomor 5 Bojong baru Bojonggede kabupaten Bogor Minggu 8 Mei 2022.

Sontak, mendengar suara jatuh dari kamar mandi salah satu anak korban berlari melihat ke kamar mandi dan dan melihat bapaknya sudah berada di dalam sumur dia berteriak minta tolong teriakan anaknya didengar oleh tetangga yang bernama Sugandi dan menyampaikan kepada tetangga yang lainnya sehingga dengan teriak itu berbondong-bondong warga berdatangan melihat korban dan melakukan pertolongan namun dikarenakan minimnya alat upaya pertolongan pun tidak dapat membuahkan hasil

Beruntung tak lama kemudian ketua RW 1 yang bernama Rusdi menghubungi pihak damkar kabupaten Bogor. Berselang 30 Menit tim rescue DAMKAR Kabupaten Bogor yang dikomando oleh M Ridwan sebagai Danru didampingi oleh 5 orang anggota damkar lainnya yaitu M Rusdi, Khairudin, Nurul Akbar, Bagus dan Desta langsung melaksanakan evakuasi untuk memberikan pertolongan terhadap korban dari dasar sumur sedalam 20 Meter.

Dengan Kekompakan Tim Damkar di bantu warga setempat korban berhasil dikeluarkan dari sumur dengan kondisi sudah tidak bernyawa.

Reporter : Babeh S Abif