Dalam Rangka Menjalin Silaturahmi, Danrem 061/SK Kunker Ke Makodim 0621 Bogor

by -55 views

Lintasbogor.com, Cibinong, Dalam rangka menjalin Silaturahmi dengan Keluarga Besar Kodim 0621/Kab.Bogor dan juga untuk mengetahui situasi satuan Kodim 0621/Kabupaten Bogor, Danrem 061/SK Brigjen TNI Rudy Saladin, M.A didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 061/Sk mengunjungi Makodim 0621/Kab.Bogor di Jl.Tegar Beriman Cibinong Kab.Bogor.

Rangkaian kunjungan kerja Danrem beserta rombongan yang yang juga dihadiri para Kasi Rem 061/Sk kemudian Dandenbekang Bogor, serta Kapen Rem 061/Sk diawali dengan acara Jajar Kehormatan dari Regu Jaga Makodim 0621/Kabupaten Bogor sebagai Tradisi Satuan dalam menyambut kehadiran Komandan Korem 061/Sk, yang dilanjutkan dengan kegiatan lainnya yaitu menyaksikan Demonstrasi Beladiri Jujitsu, Karate dan Taekwondo yang digelar di lapangan Upacara Makodim 0621/Kab.Bogor dan juga pelaksanaan penanaman Pohon Mahoni di lapangan Upacara Makodim.

Selanjutnya Danrem 061/Sk beserta Ketua Persit KCK Rem 061/Sk dan Rombongan melaksanakan Ramah tamah dengan Forkopimda Kab.Bogor dan para Tamu Undangan lainnya.

Usai Ramah Tamah, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 061/Sk yang didampingi oleh Ketua Persit KCK Dim 0621 melanjutkan dengan melihat Pameran Keterampilan UMKM dari Persit KCK cab.XlX Dim 0621/Kabupaten Bogor, sedangkan Danrem 061/Sk menerima Paparan Satuan Kodim 0621/Kab.Bogor yang disampaikan oleh Dandim 0621/Kab. Bogor yaitu Letkol Kav Gan Gan Rusgandara S.Hub.Int serta dari para Perwira Staf Kodim 0621/Kab.Bogor. setelah mendengar paparan tersebut, kemudian Danrem melanjutkan kegiatan kunjungan kerja dengan menemui seluruh Prajurit Jajaran Kodim 0621/ Kabupaten Bogor.

Dalam Amanat yang disampaikannya secara langsung kepada Seluruh Prajurit TNI Jajaran Kodim 0621/Kab.Bogor beserta Persit dan PNS, Orang nomor satu di Wilayah Korem 061/Sk menyampaikan beberapa hal, dimana apa yang disampaikannya tersebut tentunya untuk mendukung seluruh Personil Kodim 0621/Kab. Bogor didalam menjalankan tugas pokok kesehariannya, diantaranya menjaga Kekompakan dalam Bertugas, sehingga dapat menjalankan kewajibannya sesuai dengan Tugas masing-masing secara Maksimal.

Akan tetapi dalam menjalankan tugas tersebut seluruh Personil dihimbau untuk selalu memperhatikan Kesehatan dan Keselamatan, baik Pribadi maupun Keluarga. Selain dengan berolahraga, menjaga kesehatan dapat dilakukan dengan cara mengecek Kesehatan secara rutin. Kesehatan ataupun Keselamatan adalah hal yang paling utama.

Dan selain itu Danrem juga membahas terkait dengan keharmonisan Rumah Tangga seluruh Anggotanya, menurutnya bahwa Keharmonisan Keluarga adalah suatu keadaan dimana anggota keluarga merasakan ketenangan dan ketentraman. dan tentunya dalam Berumah Tangga harus dilandasi dengan rasa saling menghormati, saling menerima, menghargai, mempercayai dan saling mencintai.

Keluarga yang Harmonis adalah keluarga yang dapat mengantarkan seseorang hidup lebih bahagia lebih layak dan lebih tentram. Jika keharmonisan dalam rumah tangga sudah tercapai dengan baik tentunya hal tersebut dapat mendukung Kinerja pasangan kita masing-masing di dalam menjalankan tugas dan kewajibannya sebagai Prajurit TNI maupun PNS dan juga Persit.

Terlebih saat ini Pemerintah juga telah memberikan kepercayaan kepada Prajurit TNI untuk membantu mendukung Program Pemerintah dalam memantau Harga Minyak Goreng, itu adalah salah satu tugas yang harus dijalankan dengan Maksimal agar mendapatkan hasil yang Maksimal juga.

Akan tetapi la percaya kepada seluruh Personil Jajaran Kodim 0621/Kab.Bogor bahwa semuanya dapat mengemban tugas secara Optimal, Maksimal dan penuh tanggung jawab, terbukti pelaksanaan Vaksinasi di wilayah Kabupaten Bogor dapat tercapai dengan Maksimal itu dapat dipastikan karena Personil Kodim 0621/Kab.Bogor dapat menjalankan tugasnya sesuai yang diharapkan.

Oleh karena itu terkait penanggulangan Wabah Covid-19 salah satunya dalam memberikan pelayanan Vaksinasi kepada Warga Masyarakat di Wilayah Kabupaten Bogor Danrem memberikan Apresiasi penuh, namun demikian la berharap agar keberhasilan penanggulangan Covid -19 ini tetap dipertahankan.

Pada kesempatan yang sama usai memberikan pengarahan, Danrem yang didampingi oleh Dandim 0621/Kab.Bogor memberikan Penghargaan kepada Anak-anak dari Anggota Kodim 0621/Kabupaten Bogor yang berprestasi di bidang Olahraga Pencak Silat Karate serta Taekwondo. Dan juga sebagai bentuk perhatian dan kasih sayang kepada Warakawuri Kodim 0621/Kab.Bogor, Danrem memberikan Bingkisan berupa Sembako.

Pelaksanaan kunjungan kerja Danrem 061/Sk ditutup dengan sesi Foto bersama.

Sumber: Penrem 061/Sk