Coffee Morning, Ngopi Bareng Ormas dan Pemkab Bogor Bangun Sinergitas

by -220 views

Lintasbogor.com, Kesbangpol Kabupaten Bogor Mengadakan Coffe Morning bersama Ormas, LSM dan Yayasan dengan tema Meningkatkan Sinergitas Pemerintah Daerah dalam Mewujudkan Kabupaten Bogor Termaju, nyaman dan Berkeadaban.

Masih dalam rangka halal bihalal 1443H,Badan Kesatuan Bangsa dan Politik/KesBangPol Kab Bogor mengadakan Coffe Morning angkatan pertama Rabu 25/05/2020 di halaman kantor Kesbangpol kabupaten Bogor, atas dasar Peraturan Bupati Bogor no 56 thn 2020, tentang kedudukan susunan Organisasi, tugas dan fungsi serta tata kerja Badan Kesbangpol Serta Dokumen Pelaksanaan Anggaran(DPA) Badan Kesbangpol tahun 2022.
Dalam acara tersebut yg di buka oleh Kepala Kesbangpol Kab Bogor Drs Bambang Widodo Tawekal M,si.yang juga dihadiri juga oleh Plt Bupati Iwan setiawan yang turut memberikan sambutan dan arahan kepada para tamu undangan, Kasdim Mayor Cba Ujang Rohmat,serta perwakilan dari Polres Kab Bogor.

Setelah acara dimulai turut serta Kadis Budaya dan Pariwisata Kabupaten Deni Humaedi AS , Ketua PGRI Kab Bogor Anshori Spd, serta tamu undangan khusus lainnya, yang memberikan arahan serta tanya jawab permasalahan Pariwisata, pendidikan serta yang menyangkut program program pemerintah Kabupaten Bogor yang masih banyak belum tersentuh oleh oleh pemerintah, agar terciptanya Kabupaten Bogor menjadi termaju, Aman dan Berkeadaban.

Disela acara ini kepala sub bidang Ke Organisasian/Ormas Azis dan kepala Kesbangpol Bambang widodo sebagai pembina muda, mengatakan mungkin pertemuan/acara ini akan sering diadakan dalam waktu yg belum bisa ditentukan waktunya, demi terciptanya program kemajuan Sinergitas antara Ormas se-Kabupaten Bogor dan Kesbangpol Kabupaten Bogor.

” Untuk memgembangkan potensi wisata yang berada didaerah hendaknya organisasi masyarakat turut serta mengangkat dan mempromosikan daerah wisata tersebut juga kearifan lokalnya, dengan menjaga dan merawat sarana dan prasarana yang berada di lokasi daerah wisata tersebut. Sehingga bisa mengangkat perekonomian masyarakat setempat dan anggota Organisasi Masyarakat tersebut. Juga bisa menciptakan peluang lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitarnya, yang pengelolaannya bisa di lakukan oleh ormas tersebut.” Ucap Deni Kadisbudpar Kabupaten Bogor.

” Untuk pendidikan masyarakat juga harus dikedepankan, agar terciptanya sumber daya manusia yang berkualitas. Maka dari itu Dinas Pendidikan Kabupaten menyediakan Program Kelompok Belajar Masyarakat ( PKBM ) untuk mengejar masyarakat yang belum meneruskan pendidikan ke jenjang selanjutnya, dan PKBM ini dibiayai oleh Pemerintah Daerah.” Tambah Anshori, S,Pd Ketua PGRI Kabupaten Bogor.

“Dengan terciptanya Organisasi Masyarakat yang berkualitas maka akan terciptanya sebuah organisasi yang berdaya guna dan positif dalam menjalankan visi dan misi organisasi masyarakat tersebut.” Tambah Gesni Sukarno penggiat sosial dan jurnalis warga.

Reported by Firly Nugraha