Camat Ulu Belu Ikut Bereaksi & Tegur Kepala Desa (Kepala Pekon) Gunung Tiga Terkait Perubahan BLT DD

by -869 views

Lintasbogor.com, Tanggamus Lampung – Senin, (15/10/2021) Awak Media Lintas Bogor mendatangi Kantor Desa Gunung Tiga Kecamatan Ulu Belu terkait adanya dugaan penghentian pengalokasian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tanpa informasi dan alasan jelas kepada keluarga penerima manfaat (KPM).

Kami awak media coba mendapatkan informasi langsung dari Kepala Desa Gunung Tiga (Hendi Antoni)

“Udah saya salurkan kepada 20 KPM, yang saya berhentikan 193 KPM. Kenapa Saya distop? karena dana BLT DD tersebut dialihkan ke pembangunan. Kalau tidak di pangkas dari dana tersebut, maka tidak cukup untuk membangun Lapen yang panjang nya 450m itu juga hasil musyawarah aparat Desa/Pekon, BPH, Tokoh adat, Tokoh masyarakat pemuda dan guru ngaji” ujar KEPALA Desa (Pekon).

Dengan keputusan ini Warga Desa Gunung Tiga yang berstatus KPM merasa sangat kecewa. Salah satu warga memberi keterangan terkait hal ini

“Kami sangat kecewa dengan sikap pemerintah Desa Gunung Tiga terutama kepala Desa Pekon yang terkesan semena-menah memutuskan pemberhentian bantuan Dana desa BLT(DD) tanpa ada informasi terlebih dahulu kepada kami (warga). Kami (warga) berharap bisa dibantu oleh awak media agar disampaikan kepada pihak-pihak terkait dengan surat pernyataan bertanda tangan yang sudah kami serahkan. Agar kami tetap bisa mendapatkan bantuan” ujar masyarakat.

Dengan adanya isu tersebut awak media lintas Bogor mendatangin camat Ulu Belu untuk menindaklanjuti pemberitaan yang udh beredar.

Suwarno selaku Camat Ulu Belu menyampaikan kepada awak Media, “Udah saya peringatkan kepada kepala Pekon Gunung Tiga, tunggu dulu menunggu perubahan dulu tapi teryata apa yang udh saya sampaikan tidak di gubris oleh Kepala Desa/Pekon Gunung Tiga,” Tutur Camat Ulu Belu.

Reporter : Maulani