Camat Mokhamad Aziz Muslim Melantik Kasie Pem Kecamatan Jabon Sebagai PJ Kades Pejarakan

by -119 views

Lintasbogor.com, Sidoarjo – Farkan Kepala Seksi Pembangunan (kasie Pem) Kecamatan Jabon, dilantik sebagai Penjabat Kepala Desa (PJ Kades) Pejarakan, Kecamatan Jabon. Secara langsung Oleh camat Jabon Mokhamad Aziz Muslim dihadapan Forkopimka Jabon beserta staff, Kepala Desa, Perangkat Desa, PKK, RT, RW, Toga, dan Tomas. Nampak pula hadir Mulyawan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Sidoarjo, Jumat (25/11/2022) kemarin siang.

Dalam seramgakain acara tersebut, dikemas secara sederhana diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Sekaligus pembacaan teks naskah pelantikan, sesuai keputusan Bupati Sidoarjo Ahmad Mudhlor Ali Nomor : 188/ 616/ 438. 1. 3 / 2022 tentang pengangkatan Penjabat Kepala Desa Pejarakan, Kecamatan Jabon, Sidoarjo.

Sementara Mulyawan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Sidoarjo dalam pidatonya menyampaikan dilantiknya Penjabat Kepala Desa Pejarakan ini, dapat meneruskan dan melaksanakan tugas sebagaimana mestinya dengan baik, penuh amanah. Sehingga berjalan dengan lancar dan sukses, ucapnya.

Masih kata Mulyawan, dilantiknya Penjabat Kepala Desa Pejarakan yang baru ini patut disambut gembira. Ibarat air atau angin segar sebab kondisi Desa Pejarakan wilayahnya saat ini hanya tinggal satu RW. Kami yakin dengan kepemimpinan Penjabat baru, memiliki kemampuan, mempunyai kabalitas, yang mumpuni dan patut disyukuri bersama, ungkapnya.

Sekali lagi saya ucapkan selamat atas dilantikanya Farkan sebagai Penjabat Kepala Desa Pejarakan. Dan terimah kasih atas dukungan dari masyarakat, sehingga Pemerintah Desa Pejarakan tetap berjalan baik dan lancar.

Menyinggung adanya Rgroubbing, apakah Desa Pejarakan digabungkan dengan desa lainya itu belum bisa dipastikan. Namun tetap nantinya akan diatur sesuai regulasi yang ditetapkan. Kami melihat kedepan Desa Pejarakan rencana akan digabungkan dengan dengan Desa Kedungcangkring. Itupun tidak menghilangkan aset-aset desa dan sebagainya. Hanya secara adminitratif saja, karena itu terkena dampak lumpur lapindo, jelasnya Mulyawan.

Sedangkan yang terdampak lumpur lapindo, adat tiga kecamatan yaitu Kecamatan Porong, Tanggulangin, dan Jabon. Desa-desa yang terdampak juga, nantinya juga akan digabungkan ke desa yang lain. Kami dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Sidoarjo, sudah berupaya mengivetariser aset desa dan jangan kwatir, tetap semangat, hal itu tidak akan hilang secuilpun, pungkasnya.

(Syamsul/A6)